Agama Zain Malik (Dok. Twitter/zaynmalik)

Secara Gamblang, Zayn Malik Mengaku Tidak Beragama Islam

Olivia | Hiburan | 17-05-2022

PARBOABOA – Lama bungkam perihal agama Zayn Malik, akhirnya secara gamblang mengaku tidak beragama Islam. Dia juga menegaskan bahwa tidak pernah mengungkapkan ke publik agama apa yang dianutnya.

Dilansir dari majalah Vogue Inggris (13/11/2018), Mantan kekasih Gigi Hadid ini membantah isu yang selama ini beredar. 

“Sejujurnya, aku nggak pernah bilang ke publik tentang kepercayaan yang aku anut. Aku tidak mengakui diriku seorang Muslim,” kata Zayn saat menjadi narasumber.

Terlahir dari pasangan Yasser Malik keturunan Pakistan dan Trisha Malik seorang mualaf, mantan personel One Direction ini sejak kecil telah diajarkan agama Islam. Namun, keluarga selalu memberi kebebasan kepadanya dalam hal memilih kepercayaan.

“Ayah dan ibuku selalu mendidik kami. Aku pergi ke mesjid dan mempelajari agama Islam. Tapi mereka memberi kami pilihan sehingga bisa memilih untuk diri kami sendiri,” ujarnya.

Meski demikian, pendidikan agama Zayn Malik terima dari orangtuanya tidak disesali. Justru dirinya memiliki banyak kenangan indah yang didapat ketika rutin beribadah ke mesjid.

Dalam wawancara tersebut, pelantun lagu I Don’t Wanna live Forever itu juga menerangkan jika dirinya mempercayai semua orang yang memiliki kepercayaan masing-masing. Namun, ia tidak percaya kalau setiap orang yang mengonsumsi daging harus disembelih dengan doa.

“Aku percaya semua orang punya kepercayaan masing-masing dan apa yang mereka yakini. Untukku, aku percaya ada Tuhan. Akan tetapi, apa aku percaya adanya neraka? Tidak,” ucapnya dengan tegas.

“Dan aku tidak percaya kamu perlu makan daging tertentu yang telah didoakan, aku tidak percaya kamu harus membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari, saya tidak percaya semua itu,” tambahnya.

Di akhir wawancara, Zayn Malik agama yang diyakini kini menjadi urusan pribadinya, tanpa harus melibatkan orang lain.

"Aku ingin menyimpan apa pun kepercayaanku sendiri. Hal ini membuatku bisa terus menjalani hidupku dengan baik. Jika aku berbuat baik, maka semua orang akan baik padaku. Aku hanya percaya, jika kau orang baik, semua otomatis akan menjadi baik kepadamu, Itu saja,” tutupnya.

Tag : #zayn malik    #agama zayn malik    #hiburan    #penyanyi    #gigi hadid   

Baca Juga