Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Indonesia)

India Open 2022: Ahsan/Hendra Amankan Babak Kedua

Sondang | Olahraga | 11-01-2022

PARBOABOA, New Delhi – Kejuaraan India Terbuka alias India Open 2022 telah memasuki hari pertama pada Selasa (11/1) di K.D Indoor Hall, New Delhi. Turnamen ini akan berlangsung hingga Minggu (16/1) mendatang.

India Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis berlevel BWF Super 500. Namun sayangnya, hanya sedikit bintang mancanegara yang hadir dengan alasan memilih absen untuk beristirahat.

Meski demikian, Indonesia tetap ambil bagian dalam pertandingan ini dengan mengirimkan tiga pemain independen yang bermain di dua nomor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto.

Wakil Indonesia yang pertama kali bertanding adalah pasangan Ganda putra Ahsan/Hendra. Mereka ditempatkan sebagai unggulan pertama dan berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma.

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-10 dalam tempo 24 menit. Oleh karena itu, Ahsan/Hendra berhasil melanjut ke 16 besar dan dipastikan bakal menantang wakil tuan rumah lagi.

Saat memulai pertandingan, Ahsan/hendra tampak kesulitan melawan Chouhan/Verma. Mereka sempat berada di posisi tertinggal dengan skor 5-7. Namun, hal itu tidak berlangsung lama.

Ahsan/hendra terbakar api semangat hingga mendapatkan 6 poin berturut-turut. Meski sempat memangkas jarak, pasangan india itu tak mampu mengejar poin The Dadies. Ahsan/hendra kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Duel sengit kembali terjadi di awal gim kedua. Namun kali ini, Ahsan/hendra selalu berada di posisi memimpin. Chouhan/Verma juga tak lelah mengejar hingga poin sempat seri di 7-7.

Tak ingin berlama-lama, Ahsan/hendra menghantam poin tanpa ampun hingga menyentuh angka 15-7. Mereka kembali menutup gim kedua dengan skor 21-10.

Setelah ini, Ahsan/Hendra akan melanjut ke babak kedua alias 16 besar menghadapi pemenang dari laga Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary dan Shaswat Dalal/Satinder Malik.

Tag : #india open 2022    #bulutangkis    #badminton    #olahraga   

Baca Juga