Ahsan Hendra Melaju ke Perempat Final India Open 2022 (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

India Open 2022: Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final

Sondang | Olahraga | 13-01-2022

PARBOABOA, New Delhi – Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke perempat final turnamen bulutangkis India Open 2022 pada Kamis (12/1) di K.D Indoor Hall, New Delhi.

Ahsan/Hendra menang dua gim sekaligus melawan wakil India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary dengan skor 21-17 dan 21-9. Kemenangan ini membawa Ahsan/Hendra ke babak 8 besar.

Saat pertandingan, Ahsan/Hendra tampil percaya diri dengan menunjukkan penampilan yang menyulitkan Chakraborty/ Chaudhary. Ahsan/Hendra mampu merebut interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai jeda, Chakraborty/Chaudhary mencoba bermain lebih berani untuk mencoba mempersempit jarak. Namun, Ahsan/Hendra terus berada di depan dan masih bisa menutup gim pertama dengan 21-17.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mencoba mendominasi pertandingan dan langsung unggul 5-1 dari Chakraborty/Chaudhary. Pasangan tuan rumah itu pun tampak kesulitan mengimbangi langkah pasangan berjuluk The Daddies ini.

Keunggulan lima poin itu mampu konsisten dijaga oleh Ahsan/Hendra untuk unggul 9-4. Ahsan/Hendra lantas merebut dua poin berikutnya untuk menutup interval gim kedua dengan 11-4.

Kegigihan Ahsan/Hendra tetap bertahan meski telah memasuki interval gim kedua. Beberapa kali kesalahan yang dilakukan Chakraborty/Chaudhary turut memudahkan Ahsan/Hendra untuk meraih poin.

Alhasil, perlawanan ketat seperti di paruh kedua gim pertama tidak mampu dilakukan oleh Chakraborty/Chaudhary. Ahsan/Hendra yang tampil memukau kemudian menutup gim kedua dengan 21-9.

Dengan kemenangan ini Ahsan/Hendra akan melanjut ke dengan menghadapi Torjus Flaatten/Vegard Rikheim atau Vasantha Kumar Hanumaiah Ranganatha/Ashith Surya di babak 8 besar.

Tag : #india open 2022    #ahsan hendra    #badminton    #olahraga   

Baca Juga