Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Runner Up di India Open, Ahsan/Hendra Akui Keunggulan Tuan Rumah

Sondang | Olahraga | 17-01-2022

PARBOABOA, New Delhi – Ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus pulang sebagai runner up India Open 2022. Meski demikian, keberhasilan ini patut diacungi jempol karena mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di India Open.

Ahsan/Hendra ditaklukkan oleh wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalui dua gim dengan skor 16-21 dan 24-26 dalam durasi 43 menit pada Minggu (16/1) di K.D Indoor Hall, New Delhi.

Oleh karena itu, Satwiksairaj/Shetty berhak merengkuh gelar India Open 2022. Sementara di posisi kedua diisi oleh pebulutangkis kebanggaan Indonesia, Ahsan/Hendra.

Keduanya pun mengakui keunggulan dari pasangan india ini. Menurut Ahsan/Hendra, Satwiksairaj/Shetty tampil lebih berani dalam menyerang dan bertahan. Keduanya juga mengakui bahwa mereka kurang siap dalam mengantisipasi bola.

“Hari ini mereka lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kami malah kurang siap dalam mengantisipasi bola,” ujar Hendra.

Tekanan dari Satwiksairaj/Shetty pun berhasil merepotkan mereka. Selain itu, mereka juga kesulitan ketika kondisi bola yang lebih lambat.

“Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini,” tutur Hendra.

Hendra kembali memuji, Satwiksairaj/Shetty malah terlihat lebih berani ketika berada poin-poin kritis. Sementara mereka justru lebih sering mati sendiri.

“Di poin-poin kritis gim kedua mereka lebih berani sih. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi,” ucap Hendra.

Meski belum berhasil mengakhiri puasa gelar juara turnamen individu selama lebih dari dua tahun, Hendra tetap senang dan merasa bersyukur. Ia berharap, prestasi keduanya bisa stabil di tahun ini.

Sebab, Ahsan/Hendra terakhir kali naik podium juara adalah ketika memenangi BWF World Tour Finals 2019.

Hendra juga mengungkap, keduanya menargetkan rangking dunia. Keduanya ingin tetap berada di empat besar rangking dunia.

“Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya. Targetnya kami ingin tetap berada di top 4 ranking dunia dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti,” ujar Hendra.

Tag : #india open 2022    #bulutangkis    #badminton    #olahraga   

Baca Juga