Ahsan/Hendra melaju ke final India Open 2022

India Open 2022: Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil Malaysia

Sondang | Olahraga | 15-01-2022

PARBOABOA, New Delhi - Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil libas babak semifinal India Open 2022 pada Sabtu (13/1) di K.D Indoor Hall, New Delhi.

Ahsan/Hendra menang dua gim sekaligus melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-15, 21-18 dalam tempo 30 menit. Dengan begitu, Ahsan/Hendra berhak melaju ke babak final India Open 2022 pada Minggu (16/1) besok.

Saat pertandingan, baik Ahsan/Hendra maupun Ong/Teo terlihat saling mengejar poin. Meski demikian, wakil Indonesia satu-satunya ini selalu ada di posisi memimpin.

Semula, Ahsan/Hendra hanya memimpin satu poin dan beberapa kali disamakan namun berhasil menjauh pada skor 6-3. Ahsan/Hendra tidak membiarkan pasangan Malaysia itu mendekat hingga mencapai interval pertama dengan skor 11-6.

Usai interval, Ahsan/Hendra tetap berada di depan dan unggul tujuh poin pada kedudukan 15-8. Akan tetapi, pasangan berjulukan The Daddies itu sempat lengah dan kehilangan enam poin beruntun.

Ong/Teo perlahan-lahan mulai memangkas jarak menjadi hanya satu poin. Beruntung, Ahsan/Hendra bisa keluar dari tekanan dan kembali menjauh hingga menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Lanjut ke gim kedua, Ong/Teo berhasil memperoleh poin berturut-turut. Ketika Ong/Teo berada di poin keempat, barulah Ahsan/Hendra mendapatkan poin pertamanya.

Pasangan peringkat dua dunia itu kemudian menghentikan poin lawan pada angka enam. Setelah tertinggal 1-6, Ahsan/Hendra meraih sembilan poin beruntun sehingga berbalik memimpin 10-6.

Setelah interval gim kedua, Ong/Teo kembali merapatkan jarak hingga selisih poin mereka hanya berbeda satu angka pada skor 11-10. Tak lama setelah itu, skor menjadi imbang pada angka 12.

Dari situ, skor imbang selalu terjadi hingga di angka 15-15. Tak ingin berlama-lama, Ahsan/Hendra kemudian meraih empat poin tanpa henti dan berbalik unggul.

Ong/Teo sempat merapatkan jarak sebentar menjelang akhir gim. Namun, Ahsan/Hendra mampu mengatasi tekanan pada saat-saat krusial itu. Mereka pun sukses mengakhiri gim kedua dengan keunggulan 21-18.

Ahsan/Hendra dipastikan melanjut ke final India Open 2022 dan akan bertemu pemenang duel antara Fabien Delrue/William Villeger (Perancis) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Tag : #india open 2022    #bulutangkis    #badminton    #olahraga   

Baca Juga