Presiden Jokowi dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hasil survei menyebut Airlangga suksesor Jokowi ditanggapi positif oleh Golkar

Maraden | Politik | 14-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Sejumlah hasil survey yang menyebut Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai suksesor Jokowi ditanggapi positif oleh politikus partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, hal itu membuktikan tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin meningkat karena membaiknya ekonomi Nasional dan keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan COVID-19.

"Kami tentu berbangga, sebab kepercayaan Presiden Jokowi kepada Pak Airlangga Hartarto dapat dijawab dengan melakukan kerja-kerja yang mumpuni. Sehingga kita berada di rel yang benar dalam menangani pandemi COVID-19 beriringan dengan upaya pemulihan ekonomi," katanya di Surabaya, Senin (13/12/2021).

Politikus Golkar yang akrab disapa Toni ini juga mengatakan publik yang dinilai puas terhadap pemerintahan Joko Widodo Ma'ruf Amin. Hal itu terlihat dari hasil survei Indikator Politik Indonesia pada November lalu dengan tajuk kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca-Pandemic dan Peta Electoral Terkini, tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi 72 persen.

Sebelumnya, Indonesia Network Election Survei (INES) mengumumkan hasil surveynya yang menyebut Airlangga Hartarto sebagai suksesor atau pengganti Jokowi.

Hasil itu didasari dari survei INES yang dilakukan terhadap 2.200 warga di 34 provinsi pada 25 November sampai 7 Desember 2021.

Dari survei itu menyebut 89,3 persen, responden menginginkan presiden selanjutnya adalah yang bisa meneruskan program kerja Jokowi yang salah satunya mampu memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak COVID-19.

Tag : #airlangga hartarto    #menko perekonomian    #partai golkar    #politik   

Baca Juga