Nova 8i Huawei

Akhirnya, Nova 8i Siap Meluncur di Dunia Pasaran

sondang | Teknologi | 08-07-2021

Nova 8i telah resmi diperkenalkan. Smartphone ini diumumkan dalam acara Summer Launch Asia Pacific bersama deretan produk lainnya, seperti MatePad 11, FreeBuds 4, MateView, Mateview GT, dan Watch 3. Seri nova 8 Huawei sejauh ini mencakup empat smartphone yakni nova 8 5G, nova 8 Pro 4G, nova 8 Pro 5G dan nova 8 SE. Jumlah itu bertambah menjadi lima karena Huawei menambahkan anggota baru ke jajaran seri nova 8, yakni nova 8i.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Huawei Nova 8i memiliki tampilan ramping dan layar dengan bezel tipis. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,67 inci.

Bodi belakang Huawei Nova 8i memiliki desain lengkung 4D yang didukung proses NCVM (non-conductive vacuum metallization), sehingga memberikan pengalaman yang lebih nyaman saat menggenggamnya.

Smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 662 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk menunjang performanya, ada baterai 4.300mAh dengan fast charging 66W. Berbekal kemampuan itu, Huawei mengklaim baterai smartphone mampu terisi 100 persen dalam waktu 38 menit. 

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Huawei Nova 8i hadir dalam tiga pilihan warna, yakni interstellar bluemoonlight silver, dan starry blackSmartphone ini menjalankan EMUI 11. 

Namun informasi mengenai kehadiran Huawei Nova 8i belum diketahui. Huawei hanya menyebut MatePad 11 dan FreeBuds 4 akan tersedia di pasar Indonesia pada 27 Juli 2021. 

Tag : #teknologi   

Baca Juga