ilustrasi

Akibat Cemburu, Istri di Jakarta Diduga Dibunuh Suaminya

sondang | Daerah | 29-07-2021

Akibat Cemburu, Istri di Jakarta Diduga Dibunuh Suaminya

PARBOABOA,Jakarta - Pria berinisial AR ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pembunuhan oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus ini bermula saat ditemukan wanita bersimbah darah di sebuah rumah di bilangan Jagakarsa, Jaksel pada Selasa (27/7).

Diketahui AR adalah suami dari wanita tersebut. "Pelaku yang kita duga melakukan tindak pidana tersebut adalah suami korban itu sendiri yaitu inisial AR dengan umur 66 tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di kantornya, Rabu (28/7).

Dia mengungkapkan, pihak Polres Metro Jakarta Selatan telah mengantongi sejumlah bukti. Diantaranya baju pekaku yang dipenuhi bercak darah serta senjata tajam yang diduga untuk menghabisi nyawa istrinya.

Menurut Aziz, AR mengakui perbuataannya di hadapan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Salah satu alasannya karena cemburu.

"Motifnya dari keterangan tersangka adalah cemburu kepada istrinya karena beberapa kali terlihat mesra dengan seseorang pria," ungkap dia.

Aziz menuturkan, AR menyimpan rasa cemburu dan kesalnya selama hampir lima tahun. "Tersangka dan korban masih tinggal satu atap dengan anak dan mantunya. Jadi dia mencari waktu. Dia (tersangka) menunggu anaknya keluar dari rumah dan melakukan eksekusi," kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Juga Pasal 40 KUHP dan Pasal 338 KUHP.

"Ancaman hukuman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun," kata Aziz.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga