Akses Jalan Hampir Terputus, Longsornya Tebing Setinggi 5 Meter di Tapsel.

Akses Jalan Hampir Terputus, Longsornya Tebing Setinggi 5 Meter di Tapsel

sondang | Daerah | 19-08-2021

PARBOABOA, Tapsel - Tebing setinggi lebih kurang lebih lima meter mengalami longsor yang hampir memutus akses jalan penghubung antar desa di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Longsor tersebut terjadi pada Rabu (18/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB saat hujan tengah turun.

Nasaruddin Siregar, Kepala Desa Dolok Sordang Julu mengatakan bahwa lokasi longsor berada di Desa Dolok Sordang Julu, Kecamatan Sipirok.

Bersama Ronald Hasabaran selaku pemerhati pembangunan Tapsel, Nasarudin juga mengatakan material longsoran tebing lebih kurang 15 meter nyaris menutup badan jalan. Material longsor berupa tanah campur pepohonan

Ia khawatir bahwa longsor akan bertambah parah apabila hujan yang yang terus menerus datang. Selain itu, struktur tanah dekat tebing longsor juga mengancam. Untuk sepeda motor masih bisa melintas dengan normal, untuk kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati dari beram jalan.

Masyarakat Dolok Sordang Julu berharap tebing longsor yang berjarak sekitar 2 kilometer arah dari simpang Bunga Bondar dapat segera disingkirkan dari badan jalan.

"Ruas jalan longsor ini satu-satunya akses jalan dari Keluarahan Bunga Bondar menuju empat Desa yakni Dolok Sordang, Pangaribuan, Panaungan dan Pargarutan Luat Harangan," jelasnya.

Tag : #bencana-alam    #daerah    #nasional   

Baca Juga