Ilustrasi pencurian motor

Aksi Pencurian Sepeda Motor Yang Di Gagalkan Oleh Seorang Jukir Di Medan

Sarah | Daerah | 17-11-2021

PARBOABOA, Medan - Aksi pencurian sepeda motor  yang digagalkan oleh seorang juru parkir. Kejadian ini terjadi di Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Selasa (16/11/2021).

Penangkapan pencuri motor dikarenakan juru parkir melihat si pelaku sedang mendatangi sepeda motor milik korban yang terparkir disamping toko tempat ia bekerja.

“Tadi siang saya melihat pelaku sedang duduk-duduk diatas sepeda motor itu,” ungkapnya.

Kemudian si pelaku dengan santai mengelurkan motor milik korban dan memberikan uang parkir sebesar Rp 2 ribu kepada juru parkir. Juru parkir yang mengetahui bahwa sepeda motor tersebut milik seorang karyawan toko, langsung menahan si pelaku dan menghajarnya.

“Ternyata dia hanya pura-pura sebagai pemilik sepeda motor tersebut. Karena saya sudah tau sepeda motor tersebut milik seorang karyawan toko, sehiingga saya langsung menahan dan memukuli korban,” lanjutnya.

Jukir mengatakan bahwa pada saat pelaku sudah diamankan dan para warga sekitar yang mengetahui akan permasalahan itu langsung berkerumun dan memukuli pelaku hingga babak belur.

Pelakunya hanya satu orang dan penampilannya juga tidak terlalu mencurigakan. Pengakuan dari pelaku dia merupakan warga Datuk Kabu, Pasar 3 Tembung.

Jukir mengatakan Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dari amukan warga.

“Saat polisi datang, pelaku sudah dakam keadaan babak belur akibat di massa warga, sehingga polisi langsung mengamankan pelaku,” tuturnya.

Korban yang bernama William mengatakan bahwa ia juga sempat melihat si pelaku yang terus mondar-mandir di depan tokonya, namun ia tidak terlalu curiga terhadap si pelaku.

“Pelaku seperti mondar-mandir gitu, tapi karena situasi memang lagi ramai mungkin si pelaku menunggu sampai keadaan sepi, karena didepan tadi ada pembagian spanduk untuk para tukang becak, pelaku juga sempat ke sana, tapi si pelaku balik lagi mungkin dia mau memastikan situasinya,” lanjutnya.

Karena kejadian tersebut, korban mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Medan Area.

“Saya sudah buat laporan ke Polsek tadi. Mungkin saat sedang dalam proses,” katanya.

Tag : #curanmor    #juru parkir    #medan    #medan area    #daerah   

Baca Juga