Aksi Terjun Payung Meriahkan Acara HUT PDIP ke-50

Petunjukan terjun payung meriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/01/2023). (Foto: Parboaboa/Andre)

PARBOABOA, Jakarta - Aksi terjun payung mewarnai acara HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/01/2023).

Dari pantauan Parboaboa sekitar pukul 09.15 WIB, sebanyak 5 penerjun turun dari Helikopter. Dua di antaranya membawa bendera Merah Putih dan bendera partai PDIP.

Aksi penerjun payung tersebut diakhiri dengan pertunjukan asap Flare ketika para penerjun mendarat.

Bendera tersebut kemudian diserahkan para penerjun kepada Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarno Putri. Adapun kelima penerjun payung tersebut merupakan Satgas Cakra Buana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan marching band, tari-tarian, hingga paduan suara.

Dalam HUT PDIP tahun ini, partai berlambang banteng ini membawa tema "Semangat Gotong Royong Bersama dalam Satu Semangat Persatuan" dan subtema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Ribuan kader datang mengenakan pakaian berwarna merah. ada juga yang datang mengenakan caping sebagai perwakilan petani.

Untuk diketahui, PDIP disebut-sebut akan memberikan kejutan dalam acara hari ini, yakni mengumumkan calon Presiden yang diusung untuk ajang Pilpres mendatang.

Adapun teka-teki nama capres PDIP juga dikabarkan sudah dikantongi Ketua Umum PDIP Megawati.

Namun hingga berita ini ditulis, Megawati belum juga memberi pidato politiknya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS