Ilustrasi

Akun Bot Twitter Bakal Diberi Tanda Khusus

Wanovy | Teknologi | 19-02-2022

PARBOABOA - Pada bulan September lalu, Twitter meluncurkan eksperimen label untuk akun otomatis alias bot untuk mengetahui kapan akun berjalan sendiri.

Eksperimen itu tampaknya terbukti sukses karena Twitter akan mengizinkan pengembang menambahkan label ke akun bot mereka mulai Rabu (16/2/2022). Anda akan melihat label di profil akun dan di bawah nama akun di umpan Anda.

Juru bicara Twitter, Celeste Carswell mengatakan tersedia label untuk akun bot yang dibuat oleh pengembang yang menggunakan API Twitter dan pemilik akun harus memilih untuk menerapkan label ke akun mereka.

“Meskipun peluncurannya sedikit tertunda dari janji Twitter sebelumnya untuk mengizinkan pengembang menggunakan label pada akhir tahun 2021, saya berharap ini akan menjadi berita yang disambut baik bagi mereka yang mengelola akun bot,” ujar Carswell sebagaimaan dikutip dari The Verge.

Meskipun peluncurannya sedikit tertunda dari janji Twitter sebelumnya untuk mengizinkan pengembang menggunakan label pada akhir tahun 2021, banyak yang berharap kabar ini disambut baik bagi mereka yang mengelola akun bot.

Sayangnya, tidak sulit membayangkan akun bot potensial digunakan untuk hal-hal berbahaya. Namun, Carswell mengatakan akun otomatis tunduk pada kebijakan akun otomatis Twitter dan aturan keseluruhan Twitter.

Twitter tidak akan mengaudit akun yang memilih untuk menerapkan label baru meskipun orang dapat melaporkan akun yang menurut mereka mungkin melanggar aturan.

Dikutip The Verge, Kamis (17/2/2022), Twitter juga sedang mengerjakan label untuk mengenang orang yang telah meninggal. Label itu seharusnya diluncurkan pada tahun 2021, tetapi sampai saat ini belum tersedia. Twitter menolak menanggapi soal itu.

Tag : #twitter    #fitur    #bot   

Baca Juga