Pemain Paris Saint-Germain, PSG (Sumber Foto: AP/Jeremias Gonzalez)

Alami Masalah Serius Pada Betis, Sergio Ramos Terancam Pensiun Dini

Michael | Sepakbola | 05-02-2022

Parboaboa.com – Bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos mengalami cedera yang berulang. Ia pun terancam pensiun dini dari dunia sepak bola. Setelah hanya bermain di beberapa pertandingan musim ini, Ramos pun dikabarkan mempertimbangkan opsi untuk gantung sepatu.

Menurut laporan dari media Prancis Le Parisiens, Sabtu (5/2/2022), eks kapten Real Madrid itu mempertimbangkan untuk gantung sepatu karena tubuhnya mulai tidak kuat akibat cedera yang dialaminya kini semakin rumit.

Mantan dokter Timnas Prancis Jean-Marcel Ferret menjelaskan, Sergio Ramos menderita penyakit sindrom betis tua. Ferret juga mengatakan bahwa cedera yang dialami Ramos saat ini cukup sulit untuk diprediksi. Menurutnya, otot yang dialami eks bintang Real Madrid ini telah menua.

“Cederanya sangat sulit karena anda tak pernah bisa memprediksi bagaimana mereka bakal berevolusi,” ungkap Jean-Marcel Ferret, mantan dokter Timnas Prancis, yang dikutip dari laman Le Parisien.

“Ini semua soal konfigurasi otot betis.”

Beberapa insiden cedera yang dialami Ramos sepanjang karier tersebut juga mempengaruhi otot betisnya. Itu akan berpotensi menjadi amat sulit untuk disembuhkan jika terus berlarut seperti itu.

“Anda harus mempertimbangkan bagaimana otot sudah menua, mengingat berbagai hantaman yang Ramos terima selama 19 musim kariernya di level tertinggi, dan betapa itu telah melemahkan betisnya,” pungkasnya.

Cedera tersebut dikenal sebagai “sindrom betis tua”, dengan Ferret meyakini betis Ramos sudah kehilangan kelenturan sehingga semakin rapuh.

Masalah yang dialami Ramos saat ini persis dengan apa yang pernah menimpanya saat di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Bedanya kali ini giliran kaki kanannya yang mengalami kerusakan selama kurang lebih satu tahun belakangan ini.

Ramos telah bergabung dengan PSG sejak Juli 2021 lalu. Dia bahkan baru bisa bermain sebanyak lima kali sepanjang musim 2021/2022 di semua kompetisi.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak satu gol pada pertandingan melawan Stade Reims Januari lalu. Diketahui dia bahkan baru bermain penuh dua kali bersama Les Parisiens.

Ramos telah melewatkan 23 pertandingan sejak berada di PSG. Dia harus menjalani masa pemulihan selama 134 hari karena cedera betisnya.

Di sisi lain, Ramos adalah salah satu pemain tersukses di dunia. Ia sudah memenangkan lima gelar La Liga, empat Liga Champions Eropa, dua Piala Eropa, satu Piala Dunia, dan berbagai trofi lainnya.

Bersama Sevilla, Real Madrid, PSG dan Timnas Spanyol, ia juga sudah mengemas lebih dari 900 penampilan.
 

Tag : #Sergio Ramos    #PSG    #Liga Prancis    #Real Madrid   

Baca Juga