Mobil kecelakaan dan terbakar di Jakarta Pusat (dok Istimewa)

Anak Gubernur Kaltara Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal Bersama Seorang Wanita di Jakarta

Rini | Nasional | 09-02-2022

PARBOABOA, Jakarta - Sebuah kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, berakhir tragis setelah dua orang penumpang dalam mobil tewas terbakar pada Senin (7/1) sekitar pukul 00.30 WIB. Kecelakaan tragis tersebut terjadi pada sebuah mobil Toyota Camry dengan nomor polisi B 1102 DNY yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi sebelum kecelakaan.

Kecelakaan bermula saat mobil melaju dari Selatan ke Utara di Jalan Raya Pasar Senen, setibanya di seberang terminal Senen, mobil menghantam beton separator busway. Percikan api keluar dari kap mesin hingga kendaraan terbakar. Kedua orang penumpang yaitu pengendara laki-laki dan seorang penumpang wanita tidak sempat menyelamatkan diri dan terbakar hangus di dalam mobil tersebut.

Jasad kedua korban saat ditemukan tidak dapat dikenali, sehingga untuk proses identifikasi jenazah keduanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

Belakangan terungkap jika salah satu korban yang terbakar dalam kecelakaan tersebut adalah anak dari Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwan, yang merupakan seorang anggota polisi bernama AKP Novandi Arya Kharisma.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu identitas wanita yang bersama dengan AKP Novandi sampai saat ini belum teridentifikasi. Saat melakukan olah TKP, di dalam mobil ditemukan sebuah kartu berobat atas nama perempuan inisial F, namun kartu tersebut belum dapat dipastikan sebagai milik korban.

Oleh karena itu, untuk mempercepat proses identifikasi petugas kepolisian berharap masyarakat yang kehilangan keluarganya untuk melapor dan membawa data-data antemorthem untuk pencocokkan jenazah.

"Ya untuk korban kedua, kami masih menganggap ini sebagai orang hilang ya, belum kita ketemukan identitasnya," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi, Selasa (8/2/2022).

Penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan ini masih dilakukan oleh petugas polisi.

Semoga identitas korban tersebut dapat segera diungkap, agar jenazahnya dapat segera dimakamkan. Kehati-hatian dalam berkendara perlu selalu diingat agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, apalagi sampai menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Tag : #kecelakaan lalu lintas    #kecelakaan tunggal    #jakarta pusat    #nasional   

Baca Juga