Warga dan Damkar membersihkan material yang berserakan

50 Bangunan di Wajo Rusak Diterjang Puting Beliung

rini | Daerah | 16-09-2021

PARBOABOA, Sulawasi Selatan - Sebanyak 50 rumah warga di Desa Bottoe, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, rusak parah diterjang angin putting beliung pada Kamis (16/9) dini hari.

Warga yang sedang tertidur berlarian ke luar rumah unutuk menyelamatkan diri.

Menurut Usman, salah satu warga Desa Bottoe mengatakan, angin puting beliung terjadi saat ia tengah terlelap tidur, kencangnya angin membuat atap rumahnya rusak parah.

“Saya terbangun karena mendengar suara gemuruh yang begitu besar, hanya beberapa detik datanglah angin kencang dan hujan, tiba tiba seluruh atap rumah saya beserta balok kayu terangkat oleh angina.” Jelas Usman.

Meski rumah Usman rusak parah, beruntung ia dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

“Sedikitnya lima puluh bangunan rusak parah akibat terjangan angina putting beliung, empat puluh rumah diantaranya rusak sedang, dan sepuluh rumah lainya rusak parah.” Jelas Camat Takalalla.

Warga dan petugas damkar tampak bersama-sama membersihkan puing-puing material yang berserakan di jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun 5 warga dilaporkan mengalami luka-luka-luka setelah dihantam balok kayu.

Saat ini, pemerintah telah menerjunkan sejumlah tim untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan berupa terpal, perlengkapan keluarga dan bayi, serta sembako.

Tag : #daerah    #puting beliung di wajo    #sejumlah rumah warga rusak   

Baca Juga