Korban bencana alam puting beliung (FOTO ANTARA/Rahmat Hidayat)

Angin Puting Beliung Terjang 59 Rumah di Deli Sergang

Sarah | Daerah | 17-02-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Angin puting beliung menerjang 59 rumah warga di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (15/2/2022) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Parlagutan Nasution S.Sos mengatakan bahwa bencana alam itu terjadi di tiga kecamatan yakni, Batangkuis, Beringin, dan Pantai Labu.

"Kecamatan Batang Kuis ada 36 rumah, Beringin 15 rumah dan Pantai Labu 8 rumah. Total ada 59 unit rumah dengan kondisi kerusakan rusak berat maupun ringan," katanya, Rabu (16/2/2022).

Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung ini juga mengakibatkan seorang wanita terluka usai tertimpa pohon yang menimpa rumahnya. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Amri Tambunan Lubukpakam untuk mendapat penanganan medis.

"Muspika Batangkuis sudah membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Amri Tambunan Lubukpakam guna tindakan medis," kata Parlagutan.

Camat Batangkuis, Avro Wibowo menyebut, korban yang terluka itu bernama Kamariah Ginting berusia 70 tahun warga Dusun III, Desa Baru, Kabupeten Deli Serdang.

“Saat ini korban dirawat di rumah. Kesehatannya terus dipantau oleh bidan dari Puskesmas Batangkuis,” katanya.

Tag : #bencana alam    #puting beliung    #deli serdang    #berita sumut   

Baca Juga