Ratusan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung

Angin Puting Beliung Terjang Binjai Selatan, Ratusan Rumah Rusak

Sarah | Daerah | 20-04-2022

PARBOABOA, Binjai - Hujan deras disertai angin puting beliung baru saja melanda Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/4/2022) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, ratusan rumah warga yang berada di Kelurahan Bakti Karya dan Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan rusak. Kerusakan rumah pun bervariasi, mulai dari rusak ringan, sedang dan rusak berat.

Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Eva Sinuhaji mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan rumah yang mengalami kerusakan.

"Dari data awal ada sekitar 100 unit rumah yang terdampak angin puting beliung. Bahkan ada rumah yang kondisinya rata dengan tanah," kata Eva, Rabu (20/4/2022).

Tak hanya itu, Eva juga menjelaskan bahwa Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting juga telah meninjau lokasi kejadian.

“Kapolres Binjai tadi sudah ke sini. Kedatangan beliau barusan guna memberikan semangat dan meminta warga yang tertimpa musibah agar kuat dan tabah menghadapi cobaan,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini lokasi kejadian dalam keadaan gelap gulita karena sedang ada pemadaman listrik.

“Kondisi saat ini dilokasi gelap gulita karena adanya pemadaman listrik. Bahkan ada tiang listrik yang tumbang. Saat ini, anggota Polsek dan Polres Binjai juga terus melakukan patroli dan membuat pos pos sementara,” bebernya.

Saat ditanya apakah ada tempat pengungsian untuk para korban, Perwira Polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Binjai ini menegaskan bahwa ada lokasi pengungsian di Balai Desa setempat.

“Ada seperti Jambur disini. Namun karena mereka umumya berkeluarga, mereka banyak yang tinggal dirumah keluarganya,” tungkasnya.

Tag : #angin puting beliung    #binjai selatan    #daerah    #polsek binjai selatan    #polres binjai    #berita sumut   

Baca Juga