Anies Resmi jadi Anggota Pemuda Pancasila ( Foto : Tria Sutrisna)

Anies Baswedan Resmi jadi Pemuda Pancasila, Ketum PP Wajibkan Kader Pilih Pilpres 2024!

Apri Siagian | Nasional | 01-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi salah satu anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) mulai hari ini, Sabtu (01/10/2022).

Anies menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PP dengan nomor 0000007 dari Ormas terbesar di Indonesia itu saat menghadiri acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 56 A Menteng, Jakarta Pusat. Anies

Setelah bergabung dengan PP, Anies mengatakan dirinya berharap bisa ikut berkegiatan dan memberikan manfaat bagi organisasi.

"Kita sama-sama ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga," kata Anies.

Sementara itu, Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno menegaskan bahwa Anies menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan.

“Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan, tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi misi sama, dalam ideologi, dalam berkeTuhanan dan segala macam,” kata Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno.

Selain itu, Ketum PP Japto Soerjosoemarno juga mewajibkan kader ormas tersebut untuk memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP kalau tadi disentil oleh Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih, wajib kita untuk pilih beliau," kata Japto.

Sebagai informasi, nama Anies digadang-gadang sebagai salah satu calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya Anies juga mengatakan siap ikut maju dalam kontentasi politik terbesar di Indonesia itu asalkan ada parpol yang mau mengusungya.

Ada sejumlah partai yang sempat dikabarkan akan mendukung Anies, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS sebagai calon presiden (capres). Namun, belum ada satu partai pun yang resmi mengumumkan namanya sampai saat ini.

Tag : #Anies baswedan    #pemuda pancasila    #nasional    #ketum pp    #pilpres 2024   

Baca Juga