Gubernur DKI Anies Baswedan memeluk warga terdampak kebakaran di pasar Gembrong (Pikiran Rakyat/ Amir Faisol)

Anies Akan Berikan Tempat Tinggal Sementara untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Wulan | Nasional | 26-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyiapkan tempat tinggal sementara bagi korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan untuk saat ini warga akan berada di tenda-tenda pengungsian selagi Pemprov DKI menyiapkan Shelter mereka.

"Sedang disiapkan shelter sementara di dua lokasi di dekat kampus dan sebelah timur. Nanti setelah shelter sementara siap, mereka bisa langsung pindah dari tenda pengungsian ke shelter sementara," kata Anies saat meninjau di lokasi kebakaran, Senin (25/4).

Anies menyampaikan, setidaknya ada 200 kepala keluarga (KK) yang terkena dampak kebakaran tersebut. Tak hanya itu, ada juga 40 pedagang yang menjadi korban.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

"Kemudian Dukcapil langsung menyiapkan untuk catatan kependudukan, sehingga semua dokumen-dokumen yang terbakar akan bisa langsung disiapkan penggantinya, itu akan dibutuhkan dalam mereka mengurus berbagai urusan lainnya," kata Anies.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022) sekitar pukul 21.10 WIB. Diduga, api tersebut muncul akibat korsleting di salah satu rumah warga.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun 400 bangunan ludes terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Tag : #anies baswedan    #kebakaran pasar gembrong    #nasional    #korban kebakaran    #jakarta timur    #pemprov dki    #gubernur dki jakarta   

Baca Juga