Anies Baswedan (Foto: Kompas.com/Muhammad Naufal)

Soal Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024, Ketua DPRD DKI: Partainya Mana?

Juni | Politik | 17-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Prasetyo kemudian mempertanyakan perihal partai politik (parpol) yang bakal mengusung Anies.

“Pertanyaannya, apakah sudah siap dengan partainya? Tergantung partainya, partai mana,” ucapnya saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Tak hanya itu, politikus PDI Perjuangan ini juga menyinggung kinerja Anies yang masih banyak belum terselesaikan di DKI Jakarta.

“Kan, kita bisa dilihat sendiri apa yang dikerjakan dia. DP 0 Rupiah belum selesai, masalah penanganan banjir, kemacetan belum selesai. Masalah hulu hilir,” katanya.

Pemberitaan sebelumnya, Anies Baswedan yang digadang-gadang oleh sejumlah lembaga survey menjadi kandidat capres Indonesia mengaku siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucap Anies dilansir dari Reuters Singapura, Jumat (16/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menjelaskan kondisinya saat ini belum terikat dengan parpol manapun, sehingga memungkinkannya untuk menjalin komunikasi dengan seluruh fraksi.

Tag : #pemilu 2024    #pilpres    #politik    #capres    #gubernur dki    #anies baswedan    #dprd dki   

Baca Juga