Asnawi Mangkualam resmi dilepas Ansan Greeners untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (Dok: K League)

Ansan Greeners FC Sepakat Lepas Asnawi Mangkualam Bela Timnas Indonesia U-23

Michael | Sepakbola | 30-04-2022

PARBOABOA – Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae Yong dipastikan akan diperkuat Asnawi Mangkualam dalam upaya meraih medali emas.

Kepastian ini didapat setelah Ansan Greeners FC merestui kepergian Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23.

Salah satu petinggi Ansan Greeners FC yang tak disebutkan namanya menyebut, keputusan melepas Asnawi tidaklah mudah. Hal ini disebabkan karena mereka punya rasa kekhawatiran mendalam tanpa sang pemain di K2 League 2022.

"Terkait pemanggilan Asnawi, tim merasakan kekhawatiran yang mendalam. Itu bukan merupakan kepetusan yang mudah," kata petinggi Ansan Greeners FC seperti dikutip Best Eleven.

"Akan tetapi, dengan banyak pertimbangan kami memutuskan untuk melepas Asnawi. Adapun untuk jadwal keberangkatannya masih disesuaikan," ucap petinggi Ansan Greeners FC tersebut.

Asnawi Mangkualam sebelumnya berharap bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada 3 Mei 2022. Kemungkinan besar sang pemain akan bergabung langsung ke Vietnam.

Asnawi menjadi pemain kedua dari klub luar negeri yang memastikan berpartisipasi membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sebelumnya, Saddil Ramdani juga sudah mendapatkan izin dari klub, sedangkan Pratama Arhan dipastikan tidak akan tampil.

Target Mendapatkan Medali Emas

Asnawi Mangkualam memasang target tinggi bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia bertekad membawa pulang medali emas pada cabang olahraga sepak bola.

SEA Games 2021 akan menjadi yang ketiga buat Asnawi Mangkualam. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu sudah pernah tampil pada edisi 2017 dan 2019 bersama Timnas Indonesia U-23.

Namun, Asnawi Mangkualam masih dibuat penasaran di SEA Games. Dalam dua edisi sebelumnya, pemain Ansan Greeners FC itu selalu gagal mendapatkan medali emas.

"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu. Lalu perak tahun 2019 kemarin dan semoga kali ini emas," kata Asnawi Mangkualam.
 

Tag : #asnawi mangkualam    #timnas indonesia u-23    #sepakbola    #sea games 2021    #ansan greeners   

Baca Juga