Pengertian physical touch (Dok: Parboaboa)

Memahami Apa Itu Physical Touch Beserta Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sondang | Pendidikan | 17-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pernahkan kamu mendengar love language? Yap, love language atau bahasa cinta adalah cara bagi seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain.

Dalam hal ini, terdapat 5 jenis love language, yakni physical touch (sentuhan), quality time (waktu berkualitas), words of affirmation (kata-kata penegasan), receiving gifts (menerima hadiah), dan acts of service (tindakan melayani).

Dari kelima bahasa cinta tersebut, terdapat salah satu love language yang seringkali membuat banyak orang salah mengartikannya. Bahasa cinta tersebut adalah physical touch

Lantas, apa itu bahasa cinta physical touch?

Pengertian Physical Touch

Physical Touch adalah salah satu bahasa cinta yang mengacu pada sentuhan fisik. Sederhananya, orang dengan bahasa cinta ini akan mengekspresikan dan menerima kasih sayang melalui sentuhan, kedekatan fisik, dan bentuk lain dari sentuhan fisik.

Eits, memiliki physical touch sebagai pilihan bahasa cinta Anda, bukan berarti semua tentang seks, loh. Jika Anda merasa sentuhan pasangan bisa menenangkan, membuat rileks, dan memberikan dorongan ekstra yang dibutuhkan, kemungkinan physical touch adalah salah satu Anda.

Orang-orang yang mengamini bahasa cinta physical touch akan senang ketika pasangannya mengungkapkan kasih sayang kepada mereka dengan cara sentuhan fisik, seperti pelukan, ciuman, dan bahkan hanya dengan menepuk bahu.

Tampilan fisik cinta ini lebih penting daripada kata-kata penegasan, tindakan pelayanan, waktu berkualitas, dan pemberian hadiah.

Contoh-Contoh Physical Touch

Berikut beberapa contoh physical touch dalam kehidupan sehari hari:

1. Berpegangan tangan

Berpegangan tangan adalah salah satu contoh physical touch yang paling mudah dilakukan. Anda bisa menggenggam tangan pasangan di mana dan kapan saja. Saat bergandengan tangan, suasana hati dapat meningkat karena adanya pelepasan hormon endorfin.

2. Ciuman

Contoh physical touch yang selanjutnya adalah ciuman. Aktivitas tersebut merupakan salah satu cara yang sering ditunjukkan orang dengan jenis love language ini untuk mengekspresikan cinta mereka. Tak selalu di bibir, ciuman juga bisa diberikan di tangan, kening, maupun di pipi pasangan.

3. Berpelukan

Lewat berpelukan, orang dengan jenis love language physical touch akan merasakan keintiman yang mendalam dengan pasangan, baik secara fisik maupun emosional. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memulainya dengan berbaring bersama di atas tempat tidur dan memeluk satu sama lain sambil menonton film romantis.

4. Sentuhan kulit

Lalu ada sentuhan fisik yang merupakan salah satu contoh physical touch. Adanya sentuhan fisik seperti memegang bagian belakang leher atau mengusap kepala pasangan, dapat membuat orang dengan bahasa cinta physical touch berbunga-bunga.

5. Memberi pijatan

Memijat pasangan saat lelah merupakan salah satu contoh physical touch, terlebih tanpa diminta. Tindakan ini bisa memberi sinyal bahwa Anda mencintai mereka. Pastikan juga pijatan yang Anda berikan membuat mereka nyaman.

6. Duduk berhimpitan

Duduk berhimpitan sambil melibatkan sentuhan adalah cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjadi tanda bahwa Anda mencintai pasangan.

Tak perlu sampai memeluk atau memegang tangan, menempelkan kaki atau pinggul satu sama lain ketika duduk sudah dapat membuat hati menjadi berbunga-bunga.

7. Menggelitik satu sama lain

Menggelitik pasangan merupakan salah satu bentuk bahasa cinta physical touch. Meski begitu, cari tahu terlebih dahulu apakah pasangan Anda menyukainya. Sebab, beberapa orang mungkin tidak suka ketika tubuh mereka digelitik.

Nah, apakah kamu sudah paham dengan apa itu physical touch? Jangan sampai salah mengartikan lagi yah!

Tag : #physical touch    #bahasa cinta    #pendidikan    #love language    #seks   

Baca Juga