Aplikasi belajar bahasa Korea, foto: Pinterest

7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Pemula Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 20-06-2022

PARBOABOA - Bahasa Korea menjadi satu dari sejumlah bahasa yang paling diminati di dunia. Memang perkembangan pesat Korea dan korean wave bisa dibilang amat sangat menarik.

Itulah sebagian alasan kenapa millennial, khususnya para KPopers dan penggemar drama Korea tertarik buat belajar bahasa Korea. 

Bagi yang tertarik, mulailah belajar bahasa Korea. Selain dari textbook, di era modern ini ada banyak aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa membantumu.

Penasaran apa saja? Berikut 7 aplikasi belajar bahasa Korea terbaik dan recommended untuk pemula.

Setelah pakai aplikasi ini, dijamin deh kamu bakal mudah mengerti apa yang dikatanya biasmu!

1. Bravo Language

Aplikasi belajar bahasa Korea pertama ialah besutan Bravolol Language Learning yang menawarkan berbagai fitur menarik seperti pencarian kosakata secara instan sampai ukuran huruf yang dapat diubah.

Selain itu juga terdapat fitur perekaman dan pemutaran ulang yang bisa membantu penggunanya untuk mengevaluasi kemampuan berbahasa Korea mereka dengan cara membandingkan hasil rekaman suara miliknya dengan rekaman audio dari aplikasi ini.

Setiap vocabulary-nya tersedia dalam bentuk huruf korea (hangul) dan latin, serta terdapat klip audio untuk mempermudah pengguna mempelajari pengucapan kata atau kalimat dengan baik dan benar.

Bravo Language memiliki banyak ungkapan dan kosakata dalam bahasa Korea yang berguna serta sering digunakan dalam keseharian. Dari mulai kata sapaan sederhana hingga kata-kata untuk PDKT dengan calon pasangan.

2. Drops

Sama seperti Bravo Language, Drops sebenarnya juga menyediakan berbagai bahasa asing untuk kamu pelajari, sehingga bukan hanya bahasa Korea. Metode pembelajaran di aplikasi ini juga terbilang beragam dam menarik.

Sayangnya, jika kamu menggunakan Drops secara gratis, maka aplikasi belajar bahasa Korea ini hanya bisa diakses selama 5 menit per hari. Kalau ingin lebih lama, kamu diharuskan membayar.

Meskipun demikian, kamu bisa memainkan berbagai games dan kuis dengan grafis yang dibuat semenarik mungkin agar tidak membosankan bagi pengguna.

3. Mondly

Mondly adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Korea populer dan powerful di luar sana. Aplikasi belajar bahasa ini didukung banyak bahasa, termasuk Korea.

Mondly meninggalkan metode tradisional pembelajaran bahasa. Sebaliknya, aplikasi ini langsung masuk dan mengajari kamu percakapan dalam bahasa Korea.

3. Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang populer dan powerful juga. Memrise didukung banyak bahasa, mencakup Korea.

Aplikasi belajar bahasa Korea ini menggabungkan banyak filosifi ke dalam satu aplikasi, termasuk elemen sosial dengan orang sesungguhnya yang berbicara bahasa yang ingin kamu pelajari.

Selain itu, aplikasi memiliki pelajaran tata bahasa dan kosakata, kuis, dukungan offline, paduan pengucapan, dan banyak lagi. Aplikasi belajar bahasa Korea ini tidak gratis alias berbayar.

4. Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya ada Rosetta Stone. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menguasai bahasa Korea dengan mudah dan cepat.

Menurut fluentu, Rosetta Stone dibantu para pengajar dari seluruh penjuru dunia yang telah memiliki pengalaman hingga dua puluh tahun belajar dan mengajar  bahasa Korea.

Untuk mempermudah penggunanya mengingat banyak kosakata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audio visual.

Karenanya kamu dapat mendapatkan feedback secara real-time agar dapat mengetahui letak kesalahan pengucapan saat belajar.

5. LingoDeer

Lingodeer merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea terbaik saat ini. LingoDeer hampir sama seperti aplikasi pada umumnya.

Selain itu aplikasi ini juga mendukung layanan offline dimana kamu bisa belajar walaupun sedang tidak tersambung dengan internet.

LingoDeer juga memberikan pembelajaran berbasis audio, yang mana kamu bisa belajar sambil mendengarkan.

Terdapat 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari di LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi LingoDeer ini secara gratis di Play Store dan App Store dengan beberapa konten yang terbatas.

Namun, jika kamu ingin mendapatkan semua fitur dan konten yang tidak terbatas kamu bisa berlangganan dengan membayar biaya langganan mulai USD11,99 (Rp170 ribuan) per bulan.

6. Naver Papago

Naver Papago sebenarnya adalah aplikasi terjemahan layaknya Google Translate. Bedanya adalah Naver merupakan salah satu mesin pencarian seperti Google Search yang berasal dari Korea.

Jadi untuk menerjemahkan ke bahasa Korea menggunakan Naver Papago akan lebih detail dan akurat dibandingkan Google Translate.Naver Papago bisa menerjemahkan lewat gambar, suara, tulisan di situs internet, dan juga tulisan tangan.

Aplikasi belajar bahasa Korea ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur ke Korea sambil belajar bahasa Korea dan bisa juga sambil menerjemahkan bahasa dari Korea.

Aplikasi belajar bahasa Korea gratis ini juga bisa kamu dapatkan melalui Play Store dan juga App Store.

7. Simply Learn Korea

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korea dibuat lebih sederhana. Seperti aplikasi pada umumnya, Simply Learn Korea juga menyediakan 900 frasa dan kata untuk dipelajari.

Aplikasi ini juga menyediakan kuis dan latihan agar kamu tidak lupa dengan apa yang baru saja dipelajari.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android secara gratis dengan beberapa fitur yang terbatas.

Tetapi kamu juga bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan tergolong lebih murah dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu sebesar USD6.99 (Rp98 ribuan).

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang bisa kamu coba gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi belajar    #bahasa korea    #apps    #teknologi    #learning apps   

Baca Juga