Aplikasi Chatting dengan Idol KPop (Dok:Parboaboa)

K-popers Wajib Pakai! 7 Rekomendasi Aplikasi Chatting dengan Idol Kpop

Ester | Teknologi | 14-08-2022

PARBOABOA – Siapa nih yang sedang tergila-gila dengan idol K-Pop atau seorang Kpopers? Di bawah ini, kami akan memberikan ulasan mengenai 7 aplikasi chatting dengan idol KPop yang wajib kamu unduh, untuk memudahkan kamu dinotice oleh idola kesukaan kamu. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Saat ini, menjadi salah satu penggemar KPop sedang marak-maraknya terjadi dari banyak negara, terlebih Indonesia. Bagaimana tidak? Dengan pesona visual serta lagu-lagu mereka yang nyaman di telinga, membuat siapa saja akan mudah jatuh cinta dengan idola KPop, baik Boy Group maupun Girl Group.

Saking Sukanya, para Kpopers dari berbagai negara sering sekali melakukan banyak hal untuk di-notice oleh idola mereka. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi chatting dengan idol Kpop yang juga digunakan oleh idol mereka.

Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat menghubungkan seorang idol Kpop dengan fans mereka. Aplikasi tersebutlah yang menjadi jalan banyak idol untuk tetap berkomunikasi dengan para fans dari berbagai negara.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahui aplikasi apa sajakah itu, di bawah ini Parboaboa akan memberikan rekomendasi aplikasi chatting dengan idol Kpop yang memungkinkan kamu di notice oleh idola kesukaan kamu.

Bahkan, rekomendasi di bawah ini termasuk aplikasi chatting antar negara atau aplikasi chatting internasional loh. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut kami berikan rekomendasinya untuk kamu coba.

1. V Live

Aplikasi chatting dengan idol kpop pertama adalah V Live. V Live memang dikenal sebagai salah satu aplikasi yang digunakan orang Korea, baik idol, artis, dan lain sebagainya. Aplikasi Live Streaming ini mampu menggunggah dan melakukan siaran langsung selama berjam-jam kepada penggunanya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk siapa saja mengeimkan komentar atau pertanyaan kepada pengguna yang melakukan siaran langsung. Hal itulah yang dimanfaatkan oleh para idol Korea untuk terhubung dengan para fansnya dari berbagai negara.

2. Weverse

Aplikasi chatting dengan idol Kpop gratis selanjutnya adalah Weverse. Awalnya, Weverse hanya digunakan oleh para artis Big Hit Entertainment saja karena aplikasi ini memang dirancang oleh pihak Big Hit sendiri.

Namun sekarang, sejumlah idol lain sudah menggunakan aplikasi chatting idol Kpop ini, seperti TXT, Seventeen, Enhypen, dan lain sebagainya. Di dalamnya, kamu bisa menemukan postingan idola kesukaan kamu dan memungkinkan kamu dinotice di dalamnya karena kamu juga dapat memposting apapun di dalam aplikasi satu ini.

3. Instagram

Selain menjadi salah satu aplikasi sosial media paling hits saat ini, Instagram juga menjadi aplikasi chatting dengan idol Kpop yang tenar dikalangan banyak fans. Mengapa tidak? Aplikasi yang mampu memperlihatkan postingan idola mereka ini dapat memungkinkan fans di notice oleh idol KPop dengan cepat.

Selain itu, fitur DM juga dapat dimanfaatkan oleh para fans untuk mengirimkan pesan kepada artis Korea yang mereka sukai karena sudah banyak K-Pop idol yang menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan fans mereka.

4. Lysn

Lysn adalah salah satu aplikasi chatting yang digunakan oleh orang Korea. Aplikasi ini didesain oleh SM Entertainment untuk para fans idol K-Pop dibawah naungan agensi satu ini. Di dalamnya akan diberikan akses untuk para artis dan fansnya dalam melakukan komunikasi.

Tidak heran mengapa aplikasi Lysn ini cukup populer dikalangan SM stans. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga dapat ditemukan berbagai konten menarik dan seputar informasi mengenai idol mereka. Bagaimana, sangat menarik bukan?

5. Bubble

Bubble adalah salah satu aplikasi chatting dengan idol korea yang juga sangat hits saat ini. Bisa dibilang, Bubble adalah salah satu sarana komunikasi antara idol dan fansnya secara lebih pribadi. Tidak hanya itu, fans juga akan diberi berbagai fitur menarik seputar idol mereka, seperti notifikasi anniversary, chatting, dan lain sebagainya.

Namun, kamu perlu mengerluarkan uang untuk bisa bergabung ke dalam aplikasi satu ini. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Bubble guna mendapatkan notice dari idola kamu.

6. Tiktok

Selain Instagram, salah satu sosial media populer yang memungkinkan para idol dapat berkomunikasi dengan fansnya adalah Tiktok. Di dalam aplikasi ini, mereka bisa memposting video-video menarik atau konten yang mereka sukai untuk dibagikan kepada fansnya.

Kemudian fans akan beramai-ramai membanjiri kolom komentar untuk memberi semangat ataupun pujian kepada mereka. Hal itu tentu memungkinkan para Kpopers untuk dinotice atau berkomunikasi dengan idola kesukaan mereka.

7. Twitter

Selanjutnya adalah Twitter. Bisa dibilang, Twitter adalah salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang Korea terlebih para idol KPop dalam membagikan momen-momen mereka. Di dalam postingan mereka itulah, para fans dapat melihat aktivitas idolnya dan berkomunikasi di dalamnya.

Selain itu, di dalam Twitter juga idol KPop sering membagikan event atau rencana kegiatan mereka untuk para fans mereka.

Nah, itulah 7 rekomendasi aplikasi chatting idol KPop yang wajib kamu coba dan unduh sebagai seorang Kpopers. Selain dinotice, kamu juga berpeluang untuk melakukan fansign online dengan idol kesukaan kamu lewat event yang dibagikan di dalam aplikasi yang sudah kami sebutkan barusan loh.

Untuk memudahkan kamu dalam berkomunikasi atau dinotice oleh idola kamu, cobalah untuk mulai belajar berbahasa Korea dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea yang sudah di kami rekomendasikan di Parboaboa.

Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : #aplikasi    #chatting    #teknologi    #idol    #kpop    #kpopers    #korea    #instagram    #tiktok   

Baca Juga