Aplikasi dating gratis, foto: The Independent

7 Aplikasi Dating Internasional Gratis Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 18-06-2022

PARBOABOA - Dating App atau aplikasi pencari jodoh online ini kian populer dan banyak digunakan masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19. 

Cukup banyak aplikasi dating gratis atau aplikasi pencari jodoh yang bisa dipakai untuk para jomblo.  Tidak sedikit juga yang berhasil mendapatkan pasangan dari dating app dan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Dating app bisa menjadi solusi bagi anda yang kesulitan mencari pasangan. Pasalnya, aplikasi pencari jodoh ini bisa memungkinkan anda mendapatkan pasangan sesuai dengan kriteria yang anda inginkan.

Aplikasi dating gratis bisa menentukan keinginan anda berdasarkan hobi, umur, pekerjaan, selera musik, makanan kesukaan dan masih banyak lagi. 

Melansir dari beberapa sumber, berikut aplikasi dating internasional gratis online terbaik yang cocok digunakan di tahun 2022.

1. Bumble

Nama aplikasi Bumble semakin melambung belakangan ini. Banyak orang, terutama dari kalangan muda, mencari jodoh mereka dengan aplikasi Bumble. Aplikasi ini sebenarnya bisa dibilang mirip dengan Tinder.

Untuk mencari jodoh, Anda hanya perlu melakukan swipe di layar. Hanya saja, ada beberapa fitur unggulan dari Bumble yang cukup unik.

Jika belum sempat mengobrol, Anda dapat terhubung kembali dengan Beeline (orang yang match/cocok dengan Anda) selama 24 jam.

Nah, setelahnya, Anda bisa memulai hubungan lagi dengan Beeline tersebut. Uniknya lagi, para wanita didorong untuk berani memulai percakapan dengan Beeline-nya.

2. Timo

Aplikasi Timo pun bisa Anda andalkan untuk menjadi media pencari jodoh. Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengenal banyak orang dengan mudah, baik yang jaraknya dekat ataupun jauh.

Untuk memulai percakapan, Anda bisa menekan tombol ungu bertuliskan ‘Say Hi’ atau langsung mengirim pesan singkat lewat profil orang yang ingin diajak bicara.

Tak hanya chat, Anda juga dapat mengobrol dengan calon pasangan lewat video dan voice call yang sifatnya confidential.

Selain bisa mencari jodoh online gratis, Anda pun dapat membangun pertemanan dengan eksis di Party Rooms bersama pengguna aplikasi Timo lainnya.

3. Hinge

Hinge menonjol dari kebanyakan aplikasi dating gratis di daftar ini karena dirancang agar dihapus atau dengan kata lain, untuk membantu penggunanya benar-benar mendapat jodoh di dunia nyata kemudian tidak lagi menggunakan Hinge.

Di samping foto yang menarik, Hinge juga meminta penggunanya untuk mengisi jawaban dari beragam pertanyaan yang diberikan.

Kemudian pengguna dapat menyukai pengguna lainnya berdasarkan bagian tertentu dari profile pengguna, sehingga bisa memulai percakapan dari sana.

Hinge mengklaim jika tiga dari empat penggunanya ingin melakukan kencan kedua pasca pertemuan pertama.

4. OkCupid

OkCupid mengalami perubahan dari tahun ke tahun dan kini menjadi salah satu aplikasi dating gratis atau layanan cari jodoh terbaik yang bisa dijajal oleh para jomblo.

OkCupid punya desain yang sederhana dan intuitif, di samping menawarkan lebih banyak opsi untuk terhubung ke jodoh potensial lebih dari Tinder.

OkCupid membantu penggunanya mendapatkan kecocokan berdasarkan ketertarikan yang sama (seperti sama-sama menyukai kucing) dan jawaban pengguna terhadap sejumlah pertanyaan seru yang diberikan.

Nantinya dari daftar kecocokan, pengguna bisa mencari profil dan saling berkirim pesan ke orang yang punya ketertarikan yang sama.

5. Tinder

Aplikasi dating internasional gratis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Tinder mungkin sudah menjadi top of mind orang-orang kalau ditanya soal dating app.

Ketenarannya bukan tanpa alasan, aplikasi Tinder tidak ribet dan mudah digunakan. Anda bisa melihat kandidat yang sedang pertimbangkan.

Namun sayangnya, mencari bahan pembicaraan juga bisa menjadi lebih sulit karena sedikitnya hal yang diketahui dari profil lawan bicara.

6. Tantan

Tidak kalah dengan kedua aplikasi sebelumnya, nama Tantan ini semakin dikenal dengan banyaknya iklan yang bisa kamu temukan di internet.

Dengan promosi yang masif, Tantan menarik banyak pengguna untuk menemukan belahan hati.

Fitur-fiturnya mirip dengan Tinder dan Bumble namun Tantan memiliki fitur “ice breaking” yang mana akan membantumu memulai percakapan dengan 10 pertanyaan lucu.

7. MeetMe

Aplikasi MeetMe bukan hanya mencari pasangan dengan fitur pengguna sekitar, tapi bisa melakukan siaran langsung yang bisa disaksikan oleh pengguna MeetMe lainnya walau belum terhubung pertemanan.

Dari saling menonton streaming tersebut juga bisa mejadi ajang saling berkenalan dengan orang yang kamu anggap menarik perhatian kamu. Aplikasi MeeetMe ini sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan.

Nah, itulah dia beberapa aplikasi dating internasional gratis yang bisa kamu coba gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi dating    #dating online    #apps    #teknologi    #dating internasional   

Baca Juga