Aplikasi desain rumah android, foto: Gadgetized

7 Aplikasi Desain Rumah di HP Android Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 01-06-2022

PARBOABOA - Aplikasi desain rumah Android sangat penting untuk dimiliki. Apalagi bagi kamu yang baru ingin membangun atau melakukan renovasi rumah.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat desain awal sebagai acuan ketika pembangunan rumah. Di aplikasi ini pula kamu bisa membuat desain rumah impian.

Untuk mendesain rumah, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi khusus yang memang dirancang untuk mendesain interior maupun eksterior. Pasalnya, aplikasi tersebut akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi desain rumah Android yang bisa kamu pakai untuk mendesain rumah. Beberapa di antaranya akan dijelaskan di bawah ini.

Aplikasinya tersedia di beberapa platform sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan perangkat yang dipakai. Yuk, cek informasinya dibawah ini!

1. Aplikasi Home Design 3D

Aplikasi desain rumah Android untuk mendesain rumah yang pertama adalah Home Design 3D.

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan fitur untuk kamu memmbuat desain yang berfokus pada bangunan apartemen secara detail.

Mulai dari denah ruangan, pola lantai, aksesoris interior, hingga warna dinding yang kamu sukai.

Desain ini bisa kamu buat dalam dua dimensi, maupun tiga dimensi. Namun, untuk mendapatkan keseluruhan fitur menariknya, kamu akan diminta untuk beralih ke akun premium.

2. Houzz Interior Design Ideas

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Houzz Interior Design Ideas bukanlah aplikasi rancang desain atau sketsa.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang menawarkan kamu desain rumah yang sudah ada. Kamu cukup melihat gambar-gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini.

Kamu juga bisa melihat berdasarkan kategorinya dan berdasarkan gayanya.

Aplikasi ini sendiri lebih ke arah konsep sharing social idea. Kamu sebagai pengguna bisa melihat berbagai cerita, ide, gambar, foto tentang desain rumah yang hadir dari pengguna lainnya.

Mengingat aplikasi ini terhubung dengan produk pendukung, kamu bisa melihat katalog produk desain interior dengan variasi harga.

Kamu bisa mendapatkan ide desain rumah dari aplikasi ini. Kamu juga bisa membagikan cerita atau foto tentang desain rumah yang sudah kamu kerjakan.

3. Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah Android gratis satu ini memungkinkan kamu membuat rumah, kamar, dan lorong dengan pengukuran yang tepat.

Pengguna bisa dapat dengan mudah membuat ulang ruang atau membuat yang baru.

Beberapa fitur dari aplikasi ini termasuk sinkronisasi cloud, mengekspor sebagai file PDF atau gambar, dukungan untuk unit metrik dan imperial, dan dukungan untuk Samsung S Pen dan mouse USB.

Aplikasi ini berbayar sekitar Rp 100 ribu untuk mendapatkan setiap fitur premium atau dapat menggunakannya secara gratis jika kamu menggunakan Google Play Pass.

4. Home Design 3D-Anuman

Sering disebut sebagai aplikasi desain rumah 3D Android terbaik, kalian bisa menciptakan, merenovasi, mendekor, dan mengisi perabot ruangan virtual di rumah melalui aplikasi desain rumah Home Design 3D ini.

Lebih kerennya lagi, sesuai dengan nama aplikasi desain rumah itu sendiri, ada tampilan tiga dimensi yang bisa dibagikan ke perangkat dan platform lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga bisa digunakan sewaktu offline sehingga aplikasi desain rumah ini memiliki fungsionalitas tinggi yang akan sangat memudahkanmu dalam penggunaannya.

5. Aplikasi Planner 5D – Interior Design

Hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Kamu juga bisa merasakan mendesain ruangan secara detail dengan gambaran yang nyata seperti asli.

Salah satu fitur unggulannya adalah editor. Kamu bisa bebas edit dan berkreasi dalam membuat rumah sendiri.

Dengan aplikasi Planner 5D – Interior Desain ini juga menyediakan fitur catalog yang tentunya bisa memberikan inspirasi yang menarik untuk berbagai furnitur yang akan kamu pilih.

Cocok untuk kamu yang pemula dalam mendesain rumah sendiri!

6. Magicplan

Aplikasi desain rumah Android Magicplan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan renovasi rumah karena aplikasi desain rumah ini menggunakan metode scan dengan kamera.

Aplikasi desain rumah ini kemudian akan digambar kedalam rencana desain barumu. Hasil scan ini bisa disimpan dalam bentuk jpg, pdf ,png, csv, dan juga format lainnya sesuai kebutuhan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hingga 1000 item lebih ke dalam rencana ruangan, lalu mulai menatanya dengan mudah.

Aplikasi desain rumah ini juga sudah kompatibel dengan Excel, AutoCAD dan Chief Architect.

7. HomeStyler – Interior Design & Decorating Ideas

Aplikasi desain rumah ini, kamu bisa memvisualisasi furniture dan dekorasi sebelum membelinya. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu klik gambar di ruangan dan mulai ciptakan warna atau dekor sesuai keinginan.

Aplikasi desain rumah ini juga gratis dan bisa dibagikan untuk dinikmati oleh pengguna lainnya.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi desain rumah Android yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumah impian kamu. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi desain rumah    #android    #apps    #teknologi    #desain 3d    #aplikasi desain gambar   

Baca Juga