Ilustrasi, foto: Ticket.com

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Lagi Trend Sekarang

Wanovy | Teknologi | 02-06-2022

PARBOABOA - Aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang bisa kamu temukan di sini! Apalagi buat kamu yang ingin bikin video pendek dari koleksi fotomu.

Editing video itu memang gampang-gampang susah, sih. Namun, kamu bisa mulai belajar membuat video dari kumpulan foto-foto, atau yang lebih umum disebut slideshow menggunakan sofware edit terbaik dan populer.

Daripada beliin kado mahal-mahal buat ultah pacar kamu, kamu bisa coba pakai software edit foto jadi video musik ditambah kata-kata romantis yang aduhai.

Nah, kali ini Jaka bakalan bagiin buat kalian kumpulan aplikasi edit foto jadi video di Android dan juga PC yang pastinya gampang banget buat dipakai, nggak perlu skill editing khusus.

Video jenis slideshow yang menggabungkan beberapa frame foto menjadi sebuah video, merupakan salah satu format video sederhana yang paling banyak digunakan saat ini.

Variasinya yang beragam dan kualitasnya yang tak kalah menarik dengan video animasi, membuat slideshow video mendapatkan banyak penggemar dan berkembang dengan sangat cepat.

Hal ini membuat banyak penyedia aplikasi berlomba-lomba untuk membuat aplikasi edit foto menjadi video yang lengkap dan mudah digunakan.

Dibawah ini Parboaboa.com sudah siapakan rekomendasi aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang. Yuk, simak ulasannya!

1. Loopsie

Dikembangkan Loopsie SRL, Loopsie merupakan aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang yang akan menciptakan kesan tiga dimensi dari hasil suntingan kamu.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Loopsie adalah kumpulan efeknya yang lebih lengkap.

Sedikit lebih baik bila dibandingkan aplikasi edit foto menjadi video sejenis seperti Dazz Cam atau Pixaloop. Jadi, kamu tak perlu mengunduh aplikasi lain buat memolesnya.

Loopsie juga mempunyai fitur integrated video camera yang bakal membantu kamu merekam video dalam resolusi full HD. Bahkan kamu juga tak perlu memakai tripod.

Karena Loppsie akan menghapus efek bergetar ekibat pegangan yang tak stabil. Antarmuka juga bersahabat untuk pengguna pemula, sehingga kamu tidak akan lama buat menguasai setiap fiturnya.

2. Motion Stills

Selain Loopsie, aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang ialah Motion Stills yang bosa kamu jadikan sebagai aplikasi edit foto jadi video pilihan.

Fiturnya pun juga beragam, kamu dapat memanfaatkan integrated video camera yang dapat mempermudah pengambilan video dengan resolusi full HD hingga adanya fitur penghapus efek bergetar saat pengambilan video tidak stabil.

3. Filmora.Go

FilmoraGo merupakan aplikasi edit foto jadi video yang sudah banyak digunakan baik di Android maupun iOS.

Aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang ini dapat membantu membuat video dari kumpulan foto-foto yang kamu miliki dengan menambahkan subtitle hingga menambahkan filter pada setiap layer klipnya.

4. Pixgram

Selanjutnya, ada Pixgram dimana aplikasi ini memudahkan kalian untuk membuat video dari foto, dalam aplikasi ini kalian bisa mengedit sebuah video sesuai dengan selera kalian.

Aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh orang banyak.

5. Viva Video

VivaVideo adalah aplikasi besutan QuVideo yang sudah sangat terkenal dengan jumlah penggunanya yang sangat banyak di berbagai negara.

Aplikasi ini menyajikan berbagai fitur lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna dalam editing video.Fitur unggulan yang dimilikinya, di antaranya:

Dengan memaksimalkan penggunaan fitur yang ada, membuat video keren dan tampak profesional bukan lagi hal yang tidak mungkin meskipun hanya melalui smartphone.

6. Video Show

VideoShow juga meyuguhkan beragam fitur yang tidak kalah lengkap. Dalam aplikasi ini, semua fitur yang ada bisa dimaksimalkan secara gratis penggunaannya.

Fasilitas yang diberikan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit video android kebanyakan, namun dalam VideoShow terdapat beberapa tambahan fitur menarik.Beberapa di antaranya yakni:

Secara keseluruhan, semua fitur yang ada sangat bagus untuk kamu yang suka berkreativitas menghasilkan video dan lalu membagikannya ke media sosial seperti Instagram, YouTube, dan lainnya.

7. Funimate

Dengan tampilan user interface yang simpel, Funimate juga bisa kamu andalkan sebagai aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang.

Kamu tinggal memasukkan koleksi gambar yang ingin kamu taruh dalam satu video. Selebihnya, berbagai efek lucu dan filter menarik di aplikasi ini juga ada.

Demikianlah informasi sepuatar aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi edit video    #editing    #apps    #teknologi    #kinemaster    #edit video pc    #edit video android   

Baca Juga