Aplikasi edit foto terbaik, foto: 99.co

7 Aplikasi Edit Foto di HP Android dan iOS Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 16-09-2022

PARBOABOA - Aplikasi edit foto terbaik menjadi salah satu tools yang paling diburu para pengguna smartphone, khususnya mereka yang doyan berpose. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa menghasilkan foto aesthetic hanya pake HP saja.

Kamu pun nggak perlu memperbarui HP dengan membeli iPhone terbaru. Bahkan, nggak perlu juga, tuh, sampai menggunakan kamera profesional.

Cukup pakai aplikasi edit foto gratis di HP saja, kamu dapat menghasilkan foto yang ciamik ala-ala selebgram. Dijamin posting-an IG bakalan banjir like, deh.

Lantas, apa saja aplikasi edit foto yang layak buat digunakan untuk bisa menghasilkan foto yang bagus?

Tenang, kamu dapat mengetahui jawabannya dengan menyimak kumpulan aplikasi edit foto terbaik 2022 di HP yang ada di bawah ini.

1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto terbaik dari Google. Fitur-fitur utama edit foto ini adalah 29 pilihan filter foto, dapat membuka format foto JPG dan RAW, dan berbagai fitur edit foto unggulan lainnya. 

Snapseed dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Strore (iOS) dan telah memiliki rating empat dari lima. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta pengguna.

2. Instasize

Instasize adalah aplikasi editor foto dengan kemampuan serba bisa. Dengannya kita bisa melskukan banyak hal mulai dari trim, color corect, post process hingga mendesain foto maupun video.

Koleksi melimpah filter, border, pilihan text membuatnya jadi all-in-one tools buat yang membutuhkan editing berkualitas tapi praktis.

Semuanya dirancang secara kreatif dengan update baru setiap bulan sehingga konten tetap segar. Instasize juga memiliki interface user friendly. Aplikasi ini tersedia secara gratis, premium, bisa diunduh di Google Play store.

3. Photo Editor Pro

Ketika kamu mencari keyword ‘edit foto’ atau ‘foto editor’ di Play Store, yang ada di daftar teratas adalah Photo Editor Pro. Aplikasi ini menawarkan semua yang dibutuhkan untuk mengedit foto.

Tersedia lebih dari 60 filter foto, efek blur atau bokeh hingga bisa menggabungkan 2 foto untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda. Cara menggabungkan foto ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan semua pengguna.

4. VSCO

VSCO merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik sekaligus aplikasi berbagi foto. Aplikasi ini memiliki fitur kamera 3-in-1 yang sangat baik serta fitur berbagi sosial dalam komunitas fotografer yang beragam dan menginspirasi.

VSCO memiliki desain intuitif dan menu utama yang bersih dan lugas serta ikon yang sederhana dan mudah dipahami.

Fitur kamera VSCO sangat mengesankan. Kamu dapat menyesuaikan fokus dan pencahayaan, beralih di antara 3 mode lampu kilat, mengaktifkan garis kisi untuk komposisi yang seimbang, dan memilih warna antarmuka.

5. Picsa Photo Editor

Siapa bilang jadi editor foto itu perlu skill mumpuni? Cukup dengan mengandalkan Picsa Photo Editor, siapapun bisa terlihat seperti editor profesional, lho!

Di sini kamu bisa memadukan efek-efek beragam seperti spiral dan drip effect hanya dengan beberapa kali ketukan jari.

Ya, tidak perlu aplikasi desktop serumit Adobe Photoshop untuk membuat fotomu menjadi keren.

Terkadang, kamu perlu foto dengan aspek ratio berbeda-beda untuk platform tertentu. Daripada harus membuat foto terdistorsi atau melakukan crop, kamu bisa mengubah aspek ratio foto dengan menambahkan background blur.

Momen yang terabadikan juga bisa dibuat semakin meriah dengan menambahkan lebih dari 1000 koleksi stiker yang siap pakai. Penasaran, bukan?

6. PicsArt Photo Editor

Sesuai namanya, aplikasi edit foto terbaik dan keren PicsArt Photo Editor adalah aplikasi sempurna bagi kalian yang ingin membuat foto kalian menjadi lebih kekinian, geng.

Dengan beragam filter dan tools yang tersedia di aplikasi ini, dijamin kalian nggak akan memiliki kesulitan mewujudkan imajinasi kalian ke dalam foto.

Hebatnya, fitur-fitur keren tersebut, termasuk fitur grid foto, sudah bisa diakses meskipun kalian memilih untuk tetap menjadi pengguna gratisan saja.

7. Pixlr

Aplikasi edit foto terbaik yang berikutnya adalah Pixlr. Pixlr ini menjadi salah satu aplikasi edit foto alternatif bagi Kamu para pecinta keindahan visual.

Hal itu dikarenakan aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan. Beberapa orang juga sering menyebut aplikasi ini menyimpan berbagai efek serta filter artistik yang sangat melimpah.

Hasil foto yang telah Kamu edit bisa dengan mudah dibagikan secara langsung ke media sosial.

Namun, Pixlr tidak hanya fokus pada foto. Aplikasi Pixlr ini juga sangat memungkinkan untuk Kamu dalam menciptakan desain grafis sesuai selera.

Hal itu dikarenakan Pixlr mampu membuka beberapa jenis format foto, misalnya seperti PSD, PXD, JPEG, PNG, dan lain sebagainya.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi edit foto terbaik 2022 yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #edit foto    #foto aesthetic    #apps    #teknologi    #editing   

Baca Juga