Aplikasi edit video tanpa watermark, foto: FC-Fiberglass

10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di PC dan Android

Wanovy | Teknologi | 30-05-2022

PARBOABOA - Aplikasi edit video tanpa watermark terbaik tentunya bakal sangat berguna ya untuk membuat video yang menarik?

Sekarang ini sudah banyak pilihan aplikasi edit video Android dan iOS maupun aplikasi edit video PC gratis dan ringan yang bisa Anda gunakan.

Masing-masing memiliki fitur yang beragam dan menarik serta tentu aja bisa membuat video buatanmu makin ciamik. Bahkan kalau Anda kreatif, hasil editannya bisa mirip banget kayak hasil editor profesional loh!

Nah, agar hasil video yang telah diedit menjadi lebih menarik, Anda tidak hanya harus menguasai teknik pengambilan gambar, melainkan juga ditunjang dengan aplikasi edit video tanpa watermark supaya terlihat lebih profesional.

Dibawah ini Parboaboa.com sudah siapkan 10 aplikasi edit video terbaik tanpa watermark yang bisa jadi pertimbangan Anda guna mengedit video, baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Yuk, simak ulasannya!

1. VN Video Editor Maker Vlog Now

Aplikasi edit video tanpa watermark pertama yang bisa Anda coba adalah VN Video Editor Maker Vlog Now.

Sesuai namanya, aplikasi ini memang sangat pas digunakan untuk Anda yang ingin mengedit atau membuat vlog dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi edit video tanpa watermark VN Video Editor Maker Vlog Now juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Misalnya fitur video efek, musik, subtitle, dan fitur-fitur standar lainnya.

2. FilmoraGo

Walaupun menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark dalam versi gratis, pengguna tetap bisa mengakses sejumlah fitur menarik yang dimilikinya.

Di antaranya seperti memotong klip, menambahkan subtitle, menambahkan efek, dan masih banyak fitur editing lainnya yang sangat berguna.

Salah satu yang membuat FilmoraGo difavoritkan oleh banyak pengguna adalah tidak meninggalkan watermark pada hasil akhirnya video yang diedit.

3. InShot

InShot adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang gratis dan tidak memiliki watermark ketika video selesai disimpan.

Tampilan aplikasi ini intuitif walaupun muncul iklan, iklan tersebut tidak mengganggu ketika sedang edit video. 

Aplikasi ini memiliki semua fitur standar untuk edit video seperti trim, crop, split, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih untuk ekspor video kualitas 4K dan bisa memilih dari kecepatan bingkai yang berbeda.

Adapun fitur lain yang dimiliki InShot adalah menambahkan efek filter, menambahkan musik atau efek suara, menambahkan efek voiceover serta menambahkan animasi, stiker, atau teks ke video.

Jika Anda seorang TikToker atau ingin mengunggah video di Instagram, maka InShot adalah aplikasi pengeditan video yang cocok untuk digunakan.

4. Kinemaster

Aplikasi edit video gratis tanpa watermark berikutnya adalah Kinemaster. Siapa yang tidak kenal aplikasi ini. Kinemaster memiliki fitur yang lengkap dan sudah cukup populer.

Ukuran size nya juga masih dibawah 100 MB, tepatnya hanya 95 MB. Kinemaster sendiri hadir dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar yaitu Kinemaster Premium menawarkan edit video tanpa watermark dan tanpa iklan.

Sedangkan untuk Kinemaster versi gratis di setiap edit video akan ada watermark dan selalu terselip iklan. Untuk fitur di Kinemaster sudah support multiple layers video, gambar dan text.

5. VSDC Free Video Editor

Berikutnya adalah aplikasi edit video tanpa watermark PC yang dirancang bagi pemula untuk belajar menyunting video.

Meskipun diperuntukkan untuk pemula, namun fitur yang dimiliki tidak bisa dianggap sepele.Aplikasi ini sudah memiliki menu export yang sesuai dengan kriteria video yang Anda upload.

Misalnya, Anda ingin mengunggah hasil video ke Instagram maka secara otomatis ketika Anda meng-export file tersebut, format video akan berubah sesuai dengan format video yang ada di Instagram.

Fitur pendukung lain juga cukup komplit, salah satunya adalah edit video tanpa watermark yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Software penyunting video ini juga mempunyai versi pro yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti voiceover, mask tool serta chroma key untuk project profesional.

Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati alat-alat tersebut yakni $19,99.

6. MovieMaker (VideoEditor)

Rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark PC yang berikutnya adalah MovieMaker (VideoEditor).

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni bisa digunakan pada laptop dengan spesifikasi rendah.

Selain itu, kelebihan lain yang dikantongi oleh aplikasi MovieMaker adalah dapat mengedit video hingga resolusi 4K.

Anda dapat menambahkan efek-efek transisi pada setiap potongan klip, juga dapat menambahkan overlay yang bisa memperindah video dan lain sebagainya.

MovieMaker apk hadir dengan fitur-fitur yang sangat komplit, jadi tidak heran jika sejak zaman dahulu aplikasi editing video ini selalu menjadi idaman di kalangan pecinta video cinematic.

7. Adobe Premiere Rush

Aplikasi selanjutnya yang wajib Anda coba untuk mengedit video adalah Adobe Premiere Rush. Sama seperti KineMaster, aplikasi ini juga tergolong mudah digunakan dan gratis.

Adobe Premiere Rush bisa disebut sebagai salah satu aplikasi edit video tanpa watermark yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini karena kemudahan yang diberikannya.

Pada aplikasi ini, Anda bisa memotong, menambahkan gambar, musik, teks, dan juga beberapa kemudahan lainnya tanpa watermark yang mengganggu.

8. Power Director

Pada aplikasi Power Director, Anda akan bisa melakukan banyak hal untuk mengedit video yang sudah Anda miliki dengan sesuka hati.

Setidaknya terdapat 30 jenis efek yang bisa Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan.

Selain aplikasi ini berukuran cukup kecil, hasil video yang sudah diedit dengan aplikasi Power Director juga tanpa watermark.

9. VivaVideo

VivaVideo juga termasuk aplikasi edit video yang banyak digunakan pengguna hp Android. Pasalnya cara mengedit video di aplikasi juga sangat mudah dimengerti.

Selain itu, tampilannya simpel serta memiliki banyak fitur menjadi keunggulan dari VivaVideo.

Dibuat oleh developer QuVideo Inc, aplikasi untuk mengedit video di hp ini memungkinkan kita memotong atau menambahkan efek agar menjadi menarik.

Bisa juga menambahkan teks jika ingin membuat video tutorial agar mudah dipahami orang yang melihatnya.

10. Quik - Free Video Editor

Aplikasi edit video Quik dirilis pada tahun 2016 oleh GoPro. Aplikasi ini disambut baik oleh para pengguna yang sudah mengenal nama GoPro.

Dilengkapi dengan fitur dan tools yang cukup mumpuni, aplikasi ini bisa Anda miliki dengan gratis

Aplikasi Quik menampilkan watermark pada hasil video. Namun, anda dapat menghapus dan menghilangkannya dengan sendiri tanpa harus membayar.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi edit video    #editing    #apps    #teknologi    #kinemaster    #edit video pc    #edit video android   

Baca Juga