Ilustrasi

7 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik

Wanovy | Teknologi | 15-06-2022

PARBOABOA - Berikut ini 7 aplikasi pemutar musik offline di Android, gratis! Terkadang sebagai pengguna suka jenuh dengan aplikasi streaming musik.

Sebab aplikasi streaming musik membutuhkan koneksi internet untuk dapat menjalankannya.

Apalagi bagi pengguna yang memiliki koleksi musik offline pada smartphone mereka yang sayang dibiarkan saja.

Sekali-kali pengguna memanfaatkan musik yang mungkin sudah tidak diputar setelah beberapa lama.

Nah, berikut ini Parboaboa.com sudah siapkan beberapa aplikasi pemutar musik offline Android terbaik yang bisa kamu download.

1. AMP

AIMP merupakan salah satu aplikasi pemutar musik offline populer yang mendukung beragam format file lagu seperti FLAC, MP3, M4A, WAV dan banyak lagi.

Di samping dukungan format yang terbilang lengkap, AIMP juga menyediakan beragam opsi kustomisasi dan tema.

AIMP sendiri punya desain UI yang sederhana dan mudah dinavigasikan. Sama seperti kebanyakan aplikasi pemutar lagu, AIMP juga punya fitur equalizer bawaan untuk mengatur frekuensi audio tertentu sesuai keinginan.

Salah satu kekurangan dari AIMP, mungkin hanyalah ketidakoptimalan ketika berjalan di HP dengan MIUI.

2. Black Player

BlackPlayer merupakan aplikasi pemutar musik offline yang simpel namun elegan. Bersama dengan UI yang tidak berantakan, BlackPlayer juga menawarkan equalizer, widget, editor tag ID3, tema (font, warna dasar serta animasi bisa dikustomisasi) dan dukungan untuk sebagian besar format file lagu.

Ini sempurna untuk mereka yang suka dengan aplikasi minimalis. BlackPlayer bisa diunduh dan digunakan secara gratis, namun terdapat versi pro yaitu BlackPlayer EX yang menawarkan lebih banyak fitur. Namun untuk sekadar mendengar lagu saja, versi gratis sudah lebih dari cukup.

3. Deezer

Setiap kali kamu menemukan ulasan atau rekomendasi aplikasi pemutar musik offline teratas untuk Android, Deezer adalah salah satu software yang tidak pernah absen dalam daftar.

Aplikasi musik terlengkap ini pada dasarnya memiliki semua fitur dasar dan utama dari aplikasi musik offline gratis berperingkat teratas mulai dari pencarian yang nyaman untuk artis dan lagu favorit kamu.

Aplikasi ini mampu membuat daftar putar anda sendiri, lirik, menemukan musik lain, mengunduh musik untuk mendengarkan offline dan bahkan versi berbayar dengan potongan harga yang luar biasa.

Kualitas suaranya bagus untuk rata-rata pendengar musik. Tetapi masih menawarkan kualitas suara dan audio yang ditingkatkan saat kamu membeli versi premiumnya.

4. MediaMonkey

MediaMonkey sebagai aplikasi pemutar musik offline yang punya fitur serba bisa Audiobooks, Podcast, serta Video.

Fitur yang membedakan MediaMonkey dengan pemutar musik lainnya ialah sanggup menyinkronkan lagu dari Windows ke handphone serta sebaliknya cuma lewat WiFi.

Fitur lainnya yakni, setting waktu tidur, mensupport Android Auto, kemampuan mengurutkan lagu berdasarkan artist, genre, serta masih banyak lagi.

5. Musicolet

Pada Musicolet juga diberikan fitur lirik yang membantu pengguna menikmati musik bersama.

Aplikasi pemutar musik offline ini juga mempunyai widget kecil untuk memberikan kemudahan saat memutar lagu melalui homescreen.

Terdapat fitur sleep yang diberikan oleh pihak developer. Bahkan pada aplikasi ini terdapat fitur untuk mengedit lagu yang diputar.

6. jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player tidak hanya tersedia di PC atau laptop, tetapi juga versi android. jetAudio mendukung pemutaran audio dalam berbagai format (.wav, .mp3, .ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, .mod, .spx, .opus, .wma dan sebagainya).

Aplikasi musik offline gratis ini juga mendukung 32 preset equalizer yang akan memberikan beragam pengalaman saat mendengarkan musik.

7. DoubleTwist Music Player

Secara keseluruhan, DoubleTwist Music Player merupakan aplikasi pemutar musik offline yang bagus dan layak digunakan.

Versi gratisnya memiliki semua fitur-fitur basic mulai dari dukungan untuk membuat playlist, beragam format file lagu, UI simpel dan dukungan Chromecast serta Android Auto.

Bagi yang tertarik untuk fitur lebih lengkap, ada add-on yang menambah dukungan Apple AirPlay yang bisa dibeli secara terpisah, atau versi premium yang menambah beberapa fitur lain seperti SuperSound, equalizer, tema, dukungan Apple AirPlay dan banyak lagi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik offline Android terbaik yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #pemutar musik offline    #aplikasi musik    #apps    #teknologi    #android   

Baca Juga