Aplikasi pemutar musik dan media Winamp tengah mempersiapkan generasi terbarunya dengan memberikan update dan remastered menjadi lebih modern.

Aplikasi Pemutar Musik Winamp Comeback dan Bawa Logo Baru

Wanovy | Teknologi | 27-11-2021

Aplikasi pemutar musik dan media Winamp dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbarunya.

Winamp yang dirilis pada 1997 memang sempat vakum alias tidak ada pembaharuan yang mencolok di era teknologi saat ini, meskipun masih ada yang menggunakan aplikasi ini di laptop maupun desktop.

Ketenaran software media player ini semakin meredup pada awal tahun 2000-an. Salah satu alasannya adalah pengembang tidak merilis update tidak berkala.

Karena tidak ada update dan kalah bersaing dengan aplikasi streaming musik, seperti Spotify, Deezer, Melon, Napster dan lainnya, Winamp pun resmi dimatikan pada 2013.

Kabar soal Winmap yang bakal kembali dengan genarasi terbarunya ini pun membawanya trending keempat di Twitter.

Berdasarkan informasi teranyar yang tercantum di situs web Winamp.com, aplikasi tersebut bakal dipercantik (remaster) dengan desain yang baru yang lebih modern.

"Suatu hal yang besar akan datang. Kami membuat Winamp untuk generasi selanjutnya. Tak cuma update, tetapi diremastered. Winamp baru ini bisa membuat kalian terhubung ke musik dimanapun kamu berada. Membuat kalian lebih dekat dengan artis yang kalian sukai. Menjadi rumah bagi podcast musik dan radio kesukaan kalian," tulis situs resmi dari Winamp.

Salah satu yang dirombak adalah logo Winamp yang ikonik. Alih-alih diwakili dengan logo petir, logo Winamp generasi baru akan diwakili oleh dua garis vertikal menyerong yang disusun berdampingan dan tidak sejajar.

Dalam cuitan terakhirnya (20/11/2021), Winamp memperlihatkan logo baru pemutar media yang jauh lebih segar yang warga gradasi merah, hitam hijau dan ungu dengan tulisan berwarna putih.

“Pernahkah Anda memperhatikan sesuatu yang keren sedang terjadi ?”, tulis cuitannya tersebut.

Kabarnya Winamp generasi terbaru juga bakal mengusung sistem media sosial berbasis musik, dan memungkinkan para konten kreator mendapatkan keuntungan dari platform tersebut untuk pertama kalinya.

"Untuk para artis dan pembuat audio, kami ingin memberi Anda semua kendali atas konten Anda," kata Winamp.

"Kami akan membantu Anda untuk terhubung erat dengan penggemar Anda, sekaligus mendapatkan penghasilan yang lebih adil dari karya-karya Anda," imbuh Winamp.

Kendati demikian, tidak disebutkam kapan Winamp generasi terbaru ini bakal dirilis ke publik. Namun, pengguna bisa mendaftar untuk menjajal versi beta dari aplikasi tersebut melalui  tautan berikut ini.

Tag : #winamp    #streaming musik    #app    #desktop    #logo baru   

Baca Juga