Aplikasi streaming musik

7 Aplikasi Streaming Musik Gratis Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 05-02-2022

PARBOABOA - Mendengarkan musik secara online atau streaming sekarang semakin populer di kalangan anak milenial. Selain tidak perlu repot untuk mencari lagu, pengguna tinggal memutarnya di aplikasi streaming musik gratis yang ada di smartphone.

Smartphone menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mendengarkan musik karena lebih simpel dan juga efisien.

 Agar bisa mendengarkan lagu yang diinginkan beberapa orang mungkin akan membeli lagu tersebut secara digital. Di samping itu, tidak sedikit juga yang mengunduhnya secara bajakan karena memiliki keuntungan yaitu gratis.

Namun sekarang sudah banyak aplikasi streaming musik gratis yang menyediakan banyak sekali lagu untuk diputar. Jika kamu salah satu penikmat musik, maka kamu harus mencoba aplikasi streaming musik gratis terbaik berikut ini.

Berikut ini adalah 7 aplikasi streaming musik gratis terbaik 2022 yang bisa kamu coba.

1. Spotify

Siapa yang tak kenal Spotify? Aplikasi streaming musik terbaik yang terkenal di dunia dan satu-satunya kompetitor terbesar dari Apple Music ini masuk ke Indonesia di awal tahun 2016.

Kehadiran Spotify langsung mendapat sambutan yang sangat baik dari penikmat musik di Indonesia. Pasalnya, koleksi musik yang ditawarkan oleh Spotify sangat up-to-date dan sangat lengkap.

Antarmuka yang sederhana dan modern membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Sama seperti beberapa aplikasi musik lainnya, Spotify juga bisa digunakan secara gratis atau dengan membeli versi premium dengan fitur yang lebih mumpuni.

2. Joox

Tak kalah populer dengan Spotify, aplikasi streaming musik gratis JOOX Music memungkinkan kamu mendengarkan lagu tanpa batas di mana dan kapan saja. Tersedia jutaan lagu yang bisa di-download dan diputar secara offline.

Kerennya, ada beragam fitur menarik dari JOOX Music, seperti radio, rekomendasi playlist, list lagu Barat ataupun lokal, serta real time sharing.

3. Google Play Music

Google Play Music merupakan salah satu alternatif Spotify terbaik, terlebih karena ini datang sebagai aplikasi bawaan di Android. Ini menawarkan lebih dari 35 juta lagu dan memberikan kesempatan pengguna untuk meng-upload hingga 50 ribu lagu dari library mereka.

Selain itu, ini juga memiliki bagian khusus untuk mendengarkan podcast. Untuk memberikan layanan terbaik, ini mempelajari preferensi pengguna, untuk kemudian memberikan rekomendasi lagu berdasarkan kebiasaan.

4. SoundCloud

SoundCloud merupakan aplikasi streaming musik gratis dan terbaik yang memungkinkan penggunanya untuk promosi atau distribusi lagu-lagu mereka. SoundCloud sebenarnya memiliki fitur hampir sama dengan YouTube namun lebih ke arah musik.

Jadi, para pengguna SoundCloud bisa meng-upload lagu buatan mereka sendiri agar pengguna lainnya bisa mendengarkan lagu yang di-upload tadi. SoundCloud juga memiliki banyak sekali format lagu yang bisa di-upload seperti WAV, FLAC, MP3, AAC, WMA.

5. YouTube Music

YouTube Music memiliki koleksi lagu yang lengkap selengkap yang ada di YouTube, mulai dari Lagu Cover, sampai Dangdut jadul ada di aplikasi streaming musik ini. Kabarnya fitur Video Streaming pada YouTube Music akan dihilangkan namun bisa bisa diminati apabila kita berlangganan di aplikasi ini.

6. Resso

Resso Music meramaikan persaingan layanan streaming musik di Indonesia. Mereka masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Hingga Maret 2021, jumlah unduhan Resso Music di Play Store mencapai lebih dari 10 juta kali, menjadikan sebagai pemain baru yang cukup sukses.

Seperti aplikasi streaming musik lainnya, Resso juga menawarkan sejumlah fitur untuk pengalaman menikmati musik yang nyaman, termasuk lirik lagu saat pemutaran dan membuat playlist lagu favorit.

7. Amazon Music

Amazon Music merupakan aplikasi streaming musik terbaik yang dimiliki Amazon, raksasa e-commerce dan penyedia layanan teknologi terbesar di dunia.

Amazon Music dulunya bernama Amazon MP3. Saat bernama Amazon MP3 (2007), mereka terbatas hanya menjual album musik (sesuai business model-nya). Mereka baru ‘turun’ ke ranah streaming pada 2019 lalu.

Per Januari 2020, pengguna Amazon Music sudah mencapai 55 juta. Salah satu fitur andalannya adalah tersedianya 50 juta lagu dengan kualitas audio terbaik (lossless).

Aplikasi streaming musik yang satu ini belum begitu populer di Indonesia. Kalau mau coba dan agak anti-mainstream dari yang lain, kamu bisa install dan rasakan fitur trial-nya dulu selama sebulan pertama.

Nah, itulah beberapa aplikasi streaming musik gratis terbaik 2022 yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #apps    #streaming    #music    #spotify    #joox    #resso   

Baca Juga