Apple rilis iOS 15.4.1, foto: Gizchina

Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Perbaiki Masalah Bug dan Baterai

Wanovy | Teknologi | 01-04-2022

PARBOABOA - Apple baru saja merilis iOS 15.4.1 guna memperbaiki isu bug pada baterai yang dialami oleh beberapa pengguna iPhone.

Pembaruan sistem operasi ini diumumkan rilis oleh Apple pada hari ini, Jumat, 1 April 2022.

Pembaruan ini untuk semua iPhone yang didukung iOS 15.4.1, serta semua tablet yang didukung oleh iPadOS 15.4.1.

Seperti diketahui, sejumlah pengguna yang sebelumnya berkeluh kesah di Twitter dan mengaku bahwa baterai iPhone atau iPad mereka cepat habis setelah memperbarui versi iOS/iPadOS ke 15.4.

Ada juga yang mengeklaim bahwa pengisian daya tidak bisa dilakukan hingga 100 persen dan baterai langsung drop ke angka sekitar 90 persen setelah beberapa menit pemakaian.

Nah, dalam daftar perubahan alias changelog iOS 15.4.1, Apple mengeklaim bahwa pihaknya kini sudah memperbaiki masalah boros baterai tersebut, yang utamanya melanda berbagai perangkat yang menjalankan iOS 15.4 dan iPadOS 15.4.

Sebelum merilis iOS 15.4.1, Apple mengatakan bahwa masalah boros baterai yang dialami pengguna setelah memasang pembaruan iOS 15.4 adalah hal yang normal. Pengguna disarankan untuk menunggu hingga 48 jam setelah melakukan update.

Hal ini, menurut pihak Apple, aplikasi yang ada di ponsel perlu waktu untuk adaptasi dengan iOS 15.4.

Dalam kurun waktu tersebut, baterai iPhone mungkin akan cepat terkuras dan mengalami panas secara tiba-tiba. Namun, hal tersebut dinyatakan normal dan akan hilang seiring berjalannya waktu.

"Sangatlah normal bagi aplikasi dan fitur untuk melakukan penyesuaian hingga 48 jam setelah pembaruan," tulis pihak Apple.

Selain masalah baterai, pembaruan iOS 15.4.1 juga memperbaiki isu berbagai perangkat braille, alias perangkat khusus pengguna tunanetra yang tiba-tiba tidak responsif ketika dipakai.

Apple juga turut memperbarui masalah konektivitas yang melanda berbagai perangkat audio berlisensi Apple atau perangkat "Made for iPhone/iPad".

Dilansir The Verge, Jumat (1/4/2022), meskipun baterai Anda baik-baik saja, mungkin masih layak untuk segera diperbarui.

Apple mengatakan bahwa iOS 15.4.1 dan macOS Monterey 12.3.1 yang juga dirilis berisi perbaikan

Untuk memperbarui iPhone Anda, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Untuk memperbarui Mac Anda, buka System Preferences > Software Update.

Tag : #ios    #apple    #os    #teknologi    #iphone   

Baca Juga