Gabriel Jesus akan kenakan nomor punggung 9 di Arsenal (Foto: Arsenal)

Bursa Transfer: Arsenal Resmi Rekrut Gabriel Jesus, Teken Kontrak 5 Tahun

Michael | Sepakbola | 04-07-2022

PARBOABOA – Arsenal telah menyelesaikan proses transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Hal ini diumumkan melalui situs resmi klub, Senin (4/7/2022) siang WIB.

Gabriel Jesus yang bermain di posisi penyerang tengah mendapatkan kontrak jangka panjang. Pemain asal Brasil tersebut akan berada di Emirates Stadium hingga tahun 2027.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memiliki kepercayaan penuh terhadap Gabriel Jesus. Catatan 95 gol dari 236 penampilan bersama Manchester City diharapkan bisa berlanjut bersama Arsenal.

Prestasi Gabriel Jesus bersama tim juga sudah tidak diragukan. Ada empat trofi yang diraihnya, yaitu satu trofi Piala FA dan tiga trofi Piala Liga.

Sudah Menjadi Incaran Sejak Lama

Gabriel Jesus sudah sejak lama dipantau oleh Mikel Arteta secara langsung. Ia mengagumi kepribadian dan gaya bermain bintang asal Brasil itu untuk menjadi pilar penting The Gunners pada musim depan.

Mikel Arteta dan Gabriel Jesus pernah bekerja sama dengan tim yang sama, tepatnya ketika masih sama-sama di Manchester City, di mana Mikel Arteta dulu menjadi asisten pelatih di sana.

"Saya sangat puas dengan kinerja klub yang sudah berhasil merekrut Gabriel. Saya kenal dan tahu Gabriel secara personal dengan sangat baik. Bahkan kita semua tahu bagaimana dia sejak pertama bermain di Premier League," katanya.

"Posisi ini sudah saya pantau sejak lama. Saya senang kami berhasil mendatangkan pemain yang sangat dibutuhkan. Jadi jela saya sangat senang," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Posisi yang Kosong

Kedatangan Gabriel Jesus ke Arsenal untuk mengisi posisi penyerang tengah yang kosong di tim. Saat ini hanya tersisa nama Eddie Nketiah yang murni mengisi posisi tersebut.

Sementara itu, Nketiah juga masih dalam fase negosiasi kontrak. Belum ada tanda-tanda finalisasinya akan rampung dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Arsenal sempat punya dua penyerang hebat, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, keduanya kini sudah pergi.
 

Tag : #bursa transfer    #arsenal    #sepakbola    #gabriel jesus    #manchester city   

Baca Juga