Arsenal Tentukan Kapten Baru Lewat Voting (Foto: Getty Image)

Arsenal Tentukan Kapten Baru Lewat Voting

Michael | Sepakbola | 16-12-2021

Parboaboa.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan, terkait posisi kapten baru The Gunners, dia akan membuka voting yang akan dilakukan oleh para pemain untuk menentukan pemimpin mereka di lapangan.

Seperti yang diketahui, ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang dicopot baru-baru ini setelah tindakan indispliner jelang pertandingan melawan Southampton.

Dan tentu saja akibat hal itu masa depan bintang Timnas Gabon itu di Emirates Stadium diragukan. Beritanya, sang striket akan dilepas di bursa transfer musim dingin mendatang.

Saat ditanya apakah Arteta akan membiarkan para pemainnya yang melakukan pemungutan suara untuk kapten baru mereka nantinya, sang juru taktik tidak menampik cara seperti itu.

“Ada begitu banyak cara berbeda untuk melakukan itu,” ucap Arteta.

“Terkadang, manajer bisa menentukan kapten, atau bisa menentukan kapten kedua atau ketiga. Para pemain harus mempertahankan siapa yang akan mewakili mereka di ruang ganti,” jelasnya.

“semua cara bagus, dan semua bisa berhasil jika Anda memiliki orang yang tepat,” ungkapnya.

"Saya pernah menyaksikan dan berpartisipasi di kedua cara itu. Pada akhirnya, yang terpenting adalah bukan perjalanan atau tujuannya. Hal terpenting adalah grup, itulah yang terpenting," tandas sang juru taktik.

Arsenal merangsek ke zona Liga Champions setelah menaklukkan West Ham United 2-0 di lanjutan Liga Primer Inggris. Torehan dari Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe cukup bagi Meriam London membungkus kemenangan.
 

Tag : #Arsenal    #Mikel Arteta    #Pierre-Emerick Aubameyang    #The Gunners   

Baca Juga