Kondisi tumbangnya atap baja (detik.com)

Atap Baja di Jaktim Tumbang dan Menimpa Seorang Ibu dan Pelajar

Dewi | Nasional | 23-03-2022

PARBOABOA, Jakarta Timur – Sebuah atap baja ringan terbang dan menimpa warga yang tengah melintas di Klender, Jakarta Timur (Jaktim). Peristiwa itu terjadi karena kondisi angin yang cukup kencang.

Rivky Fauzi, salah satu warga yang tengah melintas di lokasi tersebut mengatakan saat itu angin berembus kencang. Lalu, atap baja ringan itu langsung menimpa satu unit kendaraan warga.

"Jadi tadi sewaktu saya lewat, angin di Klender kenceng banget sampai saya naik motor ikut goyang," kata Rivky saat dihubungi, Rabu (23/3/2022).

Diketahui, peristiwa terbangnya atap itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet karena baja ringan itu telah menutup separuh badan jalan.

"Terus orang-orang pada teriak. Itu baja ringan sempat mutar di atas, lalu jatuh menimpa satu motor matik. Motornya belum dievakuasi," katanya.

Dia juga mengatakan, ada dua korban yang terluka karena tertimpa baja ringan tersebut. Kedua korban pun dilarikan ke klinik kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

"Ada ibu-ibu sama pelajar yang terluka karena tertiban. Korban akhirnya dibawa ke klinik," ujarnya.

Pelajar tersebut sempat tertimpa material baja. Namun, akhirnya warga berhasil mengevakuasi pelajar tersebut.

"Dia tertimpa, tapi posisinya dia nggak di tengah baja ringan yang jatuh itu. Akhirnya bisa dievakuasi," ucapnya.

Tag : #angin kencang    #jakarta timur    #nasional    #rivky fauzi    #klender    #jaboedetabek   

Baca Juga