Kevin Sanjaya Sukamuljo termasukn ke dalam daftar 10 atlet terkaya di Indonesia (Instagram @kevin_sanjaya)

10 Atlet Terkaya di Indonesia, Pebulu Tangkis Mendominasi

Wulan | Olahraga | 29-07-2022

PARBOABOA – Berkecimpung sebagai atlet Indonesia belakangan mulai menjanjikan, khususnya dalam hal ekonomi. Selain berkecukupan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tapi juga mampu membuat para atlet menjadi miliuner berkat kiprah mereka sebagai atlet Indonesia.

Tak ada salahnya, karena apa yang didapat para atlet tersebut tentu merupakan hasil buah kerja keras mereka. Jika kita cermati lebih dalam, atlet-atlet yang kini memiliki pendapatan lebih fantastis bukanlah atlet yang sembarangan, namun atlet-atlet dengan segudang prestasi di level Nasional dan Internasional.

Melalui keberhasilan mereka, para atlet ini menerima pendapatan dari gaji, hadiah kemenangan, sponsor, dan uang apresiasi. Karena nominalnya yang terbilang fantasis membuat banyak orang yang bertanya, siapa saja atlet terkaya di Indonesia.

10 Atlet Terkaya di Indonesia

10. Kevin Sanja Sukamuljo

Kemahiran Kevin Sanjaya dalam ganda putra menjadikannya sebagai salah satu pebulu tangkis terbaik sekaligus terkaya di Indonesia. Pebulu tangkis asal Banyuwangi ini diketahui memiliki kekayaan sekitar Rp13 miliar, lho.

Selain dari hadiah, kekeyaan yanng didapat Kevin Sanjaya juga didapatnya dari berbagai promosi dan sponsor berbagai merek-merek yang didutainya.

9. Markus Fernaldi Gideon

Senada dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon juga berhasil memperoleh segudang prestasi. Di antaranya BWF Grand Prix, BWF World Tour, dan BWF Suprseries. Diketahui, total kekayaan yang dimiliki pebulu tangkis asal Jakarta ini diperkirakan sekitar Rp13 miliar.

Selain berprofesi sebagai pebulu tangkis, Marcus Gideon juga diketahui memiliki bisnis akademi bulu tangkis bernama Gideon Badminton Academy dan gelanggang olahraga bulu tangkis bernama GOR Gideon Badminton Hall. Hebat ya!

8. Sony Dwi Kuncoro

Sony Dwi Kuncoro juga menjadi salah satu atlte pebulu tangkis asal Indonesia yang memiliki segudang prestasi, di antaranya memenangkan medali perunggu pada ajang Olimpiade Athena 2004, medali emas dua kali pada ajang SEA Games tahun 2003 dan 2005, serta berbagai prestasi lainnya.

Pebulu tangkis asal Surabaya 7 Juli 1984 ini dikabarkan memiliki kekayaan sekitar Rp14,6 miliar.

7. Tony Gunawan

Tony Gunawan adalah seorang atlet bulu tangkis kelahiran Surabaya, 9 April 1975. Salah satu prestasi Tony Gunawan yang paling terkenal adalah ketika dirinya mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade Sidney tahun 2000 lalu.

Meskipun saat ini dirinya sudah berpindah kewarganegaraan, yakni di Amerika Serikat, namun atlet ini tercatat memiliki kekayaan sekitar Rp17, 3 miliar.

6. Bambang Pamungkas

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepakbola terkenal asal Indonesia Bambang Pamungkas. Mantan striker Persija kelahiran Semarang, 10 Juni 1980 ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rp72 miliar.

Penghasilan yang terbilang fantastis ini didapatkannya dari gaji sebagai pemain sepakbola dan beragam sponsor dan iklan yang dibintanginya.

5. Chris John

Chris John merupakan atlet tinju kelahiran Jawa Tengah, 14 September 1979. Chris John mengawali karirnya sebagai petinju profesional pada tahun 1998 dan pensiun pada tahun 2013.

Pensiunnya Chris John bukan menjadi akhir kecintaaanya terhadap dunia tinju. Laki-laki yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua Umum (waketum) IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas KONI periode 2019-2023 ini tetap menyalurkan passion dengan mendidik PT Chris John Indonesia, yaitu promotor tinju nasional.

Diketahui, total kekayaan petinju legendaris Indonesia ini sekitar Rp14,4 miliar hingga Rp72,1 miliar.

4. Taufik Hidayat

Atlet kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini termasuk ke dalam kategori atlet terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sekitar Rp107 miliar.

Dari hasil upayanya, Taufik Hidayat diketahui berhasil mendirikan sebuah pusat olahraga khusus bulutangkis di Jakarta Timur yang diberinya nama Taufik Hidayat Area (THA).

Adapun tujuan didirikanya Pusat olahraga berstandar Internasional agar bisa menghasilkan generasi-generasi baru yang mahir bulu tangkis. Patut diacungi jempol ya!

3. Alan Budikusuma

Selanjutnya ada pebulu tangkis legendaris Indonesia, Alan Budikusuma yang juga merupakan salah satu atlet terkaya di Indonesia. Suami dari Susi Susanti ini diketahui pernah meraih medali emas dalam ajang olahraga internasional Olimpiade pada tahun 1992 di Barcelona.

Dari honor kemenangan dan bisnis yang dijalankan bersama sang istri, Alan Budikusuma kini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rp123 miliar, lho.

2. Muhammad Rachman

Bagi kamu yang kurang menyukai dunia olahraga mungkin tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Muhammad Rachman, merupakan seorang petinju asal Indonesia yang lahir pada 23 Desember 1971. Petinju yang kaya akan prestasi ini tercatat pernah merebut gelar juara dunia IBF pada tahun 2003 silam.

Melalui hasil jerih payahnya selama ini, Muhammad Rachman diketahui memiliki kekayaan sekitar Rp152 miliar.

1. Michael Hartono

Atlet terkaya di Indonesia yang berada di posisi pertama adalah Michael Hartono. Michael Hartono sendiri adalah seorang atlet permainan bridge yang berasal dari Tanah Air. Pada ASEAN Games 2018 lalu, Michael Hartono berhasil mendapatkan medali perunggu.

Selain sebagai atlet, Michael Hartono juga dikenal sebagai salah pengusaha terkaya di Indonesia. Adapun sumber kekayaan pria ini berasal dari berbagai perusahaan ternama yang dimilikinya.

Beberapa bisnis yang dijalankannya antara lain Bank BCA, perusahaan rokok Djarum, merek dagang Polytron dan bisnis besar lainnya. Diketahui, total kekayaan yang dimilikinya sekitar Rp300, 2 triliun, Wow!

Itulah beberapa atlet terkaya di Indonesia yang berhasil dirangkum Parboaboa.com dari berbagai sumber. Tak hanya kekayaan yang melimpah, bintang lapangan ini juga memiliki segudang prestasi yang tidak perlu lagi diragukan. Jadi, siapa atlet favorit kamu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Tag : #terkaya    #atlet    #olahraga    #atlet terkaya di indonesia    #michael hartono    #muhammas rachman    #alan budikusuma    #taufik hidayat   

Baca Juga