PSG akan bertemu Real Madrid di pertandingan pembuka 16 besar Liga Champions (Foto: Instagram/@psg dan @realmadrid)

Babak 16 Besar Liga Champions: PSG vs Real Madrid Jadi Pertandingan Pembuka

Michael | Sepakbola | 15-02-2022

Parboaboa.com – Babak 16 besar Liga Champions mulai bergulir pada Rabu (16/2) dini hari WIB menyajikan big match yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Real Madrid.

UEFA sudah merilis hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 pada 13 Desember 2021 lalu. Seperti biasanya, setiap peserta akan bertanding dalam format dua leg demi tiket perempatfinal.

Real Madrid terpaksa menerima kenyataan ketika El Real diputuskan bakal bersua Les Parisiens. Ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti sudah bertemu lawan berat lebih awal.

Beruntung, trio gelandang andalan Real Madrid Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro sedang dalam kondisi yang fit. Ancelotti juga bisa menaruh tanggung jawab serangan pada Vinicius Junior guna merangsek zona pertahanan dari sisi kiri. Sementara Don Carletto pun dapat menjadikan Eden Hazard dan Gareth Bale sebagai opsi di lini depan.

PSG yang mendapat jatah menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Parc des Princes punya harapan besar pada Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu akan kembali berhadapan dengan klub yang sempat menjadi musuh bebuyutan semasa berseragam Barcelona.

Bukan tak mungkin, Messi kembali membuat barisan pertahanan Los Blancos seperti yang pernah dipertunjukannya dalam musim-musim terdahulu.

Pertemuan PSG dan Real Madrid juga sebenarnya dapat menjadi ajang reuni bagi Sergio Ramos sebagai mantan kapten El Real. Sayangnya, bek veteran 34 tahun itu sedang dalam perawatan cedera sehingga dipastikan absen.

Ander Herrera juga belum pulih dari cedera paha. Sebagai gantinya, Mauricio Pochettino bisa menambal lini tengah dengan memasang Idrissa Gueye yang baru pulang dari Senegal setelah membawa negaranya juara Piala Afrika 2021.

Selain pertandingan akbar Real Madrid vs PSG, babak 16 besar Liga Champions juga menghadirkan pertandingan yang tak kalah seru antara Manchester City vs Sporting Lisbon di jam yang sama.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola bisa bernapas lebih lega karena Riyad Mahrez sudah kembali dari Piala Afrika untuk mengisi pos yang ditinggal Jack Grealish dan Gabriel Jesus akibat cedera. Mantan juru taktik Barcelona itu juga bisa menurunkan Kevin De Bruyne untuk mengalirkan bola ke kaki Phil Foden dan Raheem Sterling.

Babak 16 besar tidak akan disia-siakan oleh The Citizens setelah gagal keluar sebagai juara di final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea. Menghadapi Sporting Lisbon sudah seharusnya menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh.

Di sisi lain, Sporting Lisbon sudah tentu tidak akan menyerah lebih awal di leg pertama. Skuad Leoes atau Tim Singa mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama. Menjadi keuntungan tersendiri jika mereka mampu menahan lawan agar tak mencetak skor. Namun sebaliknya, situasi bisa jadi petaka jika sang tamu berhasil mencuri gol tandang.

Jadwal 16 Besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022)

  • Real Madrid vs PSG, pukul 03.00 WIB
  • Sporting Lisbon vs Manchester City, pukul 03.00 WIB

 

Tag : #jadwal pertandingan    #liga champion    #babak 16 besar    #psg    #real madrid   

Baca Juga