Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Balas Tudingan Giring, Wakil gubernur DKI Jakarta ingatkan untuk Bersikap bijak

Maraden | Politik | 22-09-2021

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, angkat bicara menyusul tudingan dari Plt. Ketua DPP Partai Solidaraitas Indonesia (PSI), Giring Ganesaha.

Giring dalam sebuah pernyataannya mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai pembohong dan tak pantas untuk menjadi presiden RI 2024.

Patria mengingatkan agar Giring dapat bersikap bijak dalam mengutarakan pernyataan dan tidak berkomentar saling menyalahkan satu sama lain.

"Sebagai warga bangsa kita harus bijak dan hati-hati, janganlah saling menyalahkan antar sesama warga Indonesia, apalagi generasi muda, yang seharusnya menunjukkan sikap yang baik," kata Patria, di Balai Kota Jakarta, Selasa, 21/09/2021.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar tutur kata seseorang haruslah selaras dengan perbuatannya. Apalagi sebagai sosok pimpinan partai politik seyogyanya dapat menjaga ucapannya dan bijak dalam perbuatannya.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengajak masyarakat dapat berprasangka baik terhadap sesama, dengan begitu diharapkan tercipta sinergi positif dalam berkehidupan bernegara.

"Marilah kita bersikap husnuzan, dan bersangka baik sesama anak bangsa untuk membangun bangsa negara, dan membangun DKI bersama-sama," ucapnya.

Giring Ganesha atau Giring Eks Nidji sempat trending menyusul video dirinya yang menyatakan tak rela Anies Baswedan jadi presiden RI periode selanjutnya.

Video Giring yang diungah ke akun Twitter PSI @psi_id, mengatakan  anies Baswedan sebagai sosok pembohong dan tidak peduli dengan penderitaan rakyat Jakarta.

Giring juga menuding Anises menggunakan APBD DKI untuk kepentingan pribadinya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Bahkan politikus yang lebih lebih dulu dikenal sebagai vokalis band Nidji itu menyebut Baswedan bukan contoh otang yang bisa mengatasi krisis.

Tudingan dan sindiran Giring itu pun menuai berbagai komentar dari publik internet. Respon demi respon bergulir di media sosial twitter membuat Video Giring itu sempat trending.

Netocen pendukung Anies pun kebakaran jenggot, mereka beramai-ramai merespon pernyataan Giring itu. Bahkan tak sedikit yang terang-terangan menghujat politikus PSI itu.

Beberpa netizen bahkan mengatakan Giring hanya mencari sensasi atau mencari pangung. Ada juga yang mengatakan Giring stress akibat gagal pada pileg lalu.

Tag : #politik    #giring eks nidji    #giring ganesha    #partai solidaraitas indonesia    #anies baswedan    #riza patria   

Baca Juga