Bali United tutup kompetisi BRI Liga 1 dengan menang telak 3-1 atas Persik Kediri (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

Hasil BRI Liga 1: Bali United Tutup Kompetisi Dengan Kemenangan Telak Atas Persik Kediri

Michael | Sepakbola | 01-04-2022

Parboaboa.com – Bali United berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Persik Kediri di laga penutup pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (31/3/2022) malam WIB.

Pertandingan terakhir Liga 1 ini merupakan pertandingan formalitas saja bagi kedua kesebelasan. Persik sudah mengamankan diri di papan tengah sementara Bali United sudah dipastikan menjadi juara liga.

Namun laga tetap berlangsung menarik dan menghibur. Kedua tim sama-sama berusaha menutup kompetisi dengan kemenangan.

Empat gol pun terjadi di pertandingan ini. Masing-masing gol tercipta melalui gol bunuh diri I Made Andhika Wijaya, Ilija Spasojevicm Muhammad Rachmat, dan Stefano Lilipaly. Selain itu ada juga ada kartu merah yang diterima oleh Risna Prahabalenta.

Babak Pertama

Bali United bermain menyerang sejak awal tapi Persik berhasil bertahan dengan baik. Namun Serdadu Tridatu akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-14. Ilija Spasojevic berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dikawal Adi Satryo. Skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Persik bermain lebih menyerang. Peluang didapat Machado lewat tendangannya pada menit ke-22. Tetapi bola hasil sepakannya masih melebar dari sasaran.

Persik akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-29. I Made Andhika Wijaya gagal menghalau bola umpan dari Machado dan membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Skor 1-1.

Skor imbang 1-1 itu pun tidak bertahan lama. Bali United kembali unggul pada menit ke-29 setelah M Rachmat sukses menyarangkan bola ke gawang Persik, memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya. Skor 1-2.

Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Bali United menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United terus berusaha menekan pertahanan Persik. Di sisi lain Macan Putih juga berusaha melakukan serangan balik yang membahayakan pertahanan Serdadu Tridatu.

Pertandingan pun berjalan dengan alot. Bali United akhirnya melakukan pergantian taktik dengan memasukkan pemain pilar seperti Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, dan Privat Mbarga. Keputusan ini pun berbuah manis.

Pada menit ke-63, Lilipaly langsung mencetak gol dari dalam kotak penalti. Ia berhasil menyambut umpan Mbarga dengan sebuah sontekan yang membuat bola masuk ke gawang Persik. Skor 1-3.

Persik tetap berusaha memberikan perlawanan maksimal meski tertinggal dua gol. Sayangnya mereka kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Risna Prahabalenta dikartu merah karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persik terus berusaha memberikan perlawanan maksimal. Namun keunggulan pemain membuat Bali United bermain lebih tenang dan mempertahankan keunggulannya sampai laga berakhir. Skor 1-3 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit.

Hasil ini membuat Bali United menutup kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 75 poin, unggul enam poin dari Persib Bandung di peringkat kedua. Sementara itu Persik Kediri berada di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Bali United

  • Persik Kediri: Adi Satryo, Arthur Silva, Ibrahim Sanjaya, Arthur Irawan, Risna Prahalabenta, Taufiq, Faris Aditama, Dionathan Mechado, Yusuf Meilana, Kelly Sroyer, Youssef Ezzejjari
  • Pelatih: Javier Roca
  • Bali United: Raka Surya, Agus Mahendra, Komang Tri, Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Eber Bessa, Fadil Sausu, Rizky Pellu, M Rahmat, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
     
Tag : #Hasil Pertandingan    #BRI Liga 1    #Sepakbola    #Bali United    #Persik Kediri   

Baca Juga