Balkon rumah minimalis, foto: Design.ID

10 Model Balkon Rumah Minimalis Keren dan Kekinian

Wanovy | Rumah | 10-06-2022

PARBOABOA - Ingin balkon rumah terlihat minimalis tetapi tetap nyaman dan fungsional? Intip 10 desain balkon rumah minimalis bawah ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi!

Fungsi balkon di rumah adalah sebagai ruang tambahan yang bisa Anda pakai untuk memperluas interior dan eksterior rumah.

Apalagi untuk rumah yang dibangun di lahan sempit, menambahkan balkon pada lantai 2 bisa banget bikin rumah Anda terlihat sedikit lebih luas.

Balkon juga tidak selamanya digunakan untuk menaruh jemuran seperti yang banyak diterapkan di Indonesia, ya.

Banyak sekali manfaat balkon yang bisa Anda lihat dari desain-desain di bawah ini! Mulai dari taman kecil, tempat makan-makan, tempat bersantai, dan masih banyak lagi!

Penasaran? Yuk, kita langsung cek inspirasinya!

1. Ciptakan Taman Vertikal

Anda tidak perlu khawatir jika balkon yang Anda miliki berukuran kecil. Manfaatkanlah semakisimal mungkin agar bisa menjadi nyaman dan membuat Anda betah untuk duduk dan menikmati pemandangan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menanam tanaman vertikal pada balkon rumah minimalis Anda.

2. Balkon Bernuansa Eklektik

Ciptakanlah sebuah balkon atas rumah minimalis bernuansa eklektik yang berwarna dan menarik. Balkon yang terlalu polos akan tampak membosankan.

Mulailah dengan menambahkan berbagai furnitur berwarna cerah hingga karpet yang memiliki pola dan warna-warni yang indah agar balkon Anda bisa tampak lebih menyegarkan.

3. Desain Balkon Rumah Bernuansa Kayu

Tertarik memiliki desain balkon rumah minimalis yang natural dengan kesan yang hangat dan klasik?

Balkon bernuansa kayu seperti ini bisa jadi alternatif pilihan. Tampilan balkon seperti ini akan membuat kesan lebih homey dan menyenangkan untuk dijadikan spot ruang santai.

Dikombinasikan dengan furnitur outdoor berwarna earthy tone, dan juga beberapa dekorasi tanaman membuat komposisi balkon kayu pada rumah lebih maksimal.

4. Desain Balkon Natural Modern

Memiliki balkon rumah natural tak melulu harus dengan penggunaan material kayu dan penggunaan berbagai dekorasi tanaman.

Mengaplikasikan rumput sitetis juga bisa memberikan kesan natural yang tak kalah baik pada balkon.

Kombinasikan dengan perabot outdoor dengan material seperti rotan sitetis akan memberikan komposisi ruang yang baik

5. Desain Balkon Beton Minimalis

Bagi Anda yang suka desain simpel dan minimalis, balkon rumah berbahan beton bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Biasanya, material balkon rumah minimalis ini dipadukan dengan bahan lain, seperti batu bata maupun batu alam.

Untuk mendekorasi balkon dengan bahan beton, Anda bisa memadukannya dengan meletakkan beberapa kursi maupun sofa dengan model minimalis di area balkon.

Selain itu, gunakan keramik berwarna netral untuk memberikan kesan modern pada area balkon.

6. Balkon Dengan Desain Taman

Ingin mengoleksi tanaman, namun tidak punya lahan? Sulap saja balkon Anda menjadi taman. Anda bisa mendekorasi area balkon dengan berbagai jenis tanaman sesuai dengan selera

Jika balkon Anda tidak terlalu luas, Anda bisa menanam tanaman rambat yang tidak memakan banyak tempat atau menggantungkan tanaman hias di area balkon.

7. Balkon Minimalis ala Bar

Mungkin ide satu ini belum banyak diterapkan di Indonesia. Konsep dasarnya adalah membuat balkon bergaya seperti meja bar.

Pasang meja fungsional di pagar balkon. Dengan begitu, area balkon bisa menjadi tempat yang sempurna untuk bersantap di luar ruangan.

Tidak hanya rumah, Anda juga bisa kok mengaplikasikan desain di balkon apartemen, seperti di apartemen Royal Heights.

8. Balkon Minimalis Terbuka

Model balkon rumah minimalis satu ini sangat cocok untuk diterapkan pada rumah dengan balkon terbuka yang memanjang.

Seperti yang terlihat, balkon minimalis ini memiliki ruang yang cukup untuk dijadikan tempat ngopi sambil menikmati pemandangan senja.

Anda pun bisa menikmati pesta BBQ bersama keluarga di area balkon tersebut, seperti desain balkon terbuka di Duo Telaga Bestari.

Meski luas, balkon ini tidak diisi dengan banyak perabotan. Cukup meja, kursi, dan beberapa tanaman hijau di sekitarnya.

9. Balkon Rumah Minimalis Cozy Charm

Ingin punya balkon nyaman? Tema Cozy Charm merupakan salah satu pilihan balkon diatas garasi rumah minimalis yang sangat disarankan. Anda dapat menempatkan beberapa daun jendela bekas sebagai hiasan dinding.

Selain itu, pemilihan furnitur sederhana dilengkapi pot bunga kecil dijamin membuat Anda tidak rela meninggalkan tempat ini.

10. Balkon Minimalis dengan Lantai Kayu

Tema lantai kayu untuk balkon rumah juga merupakan ide yang sangat bagus lho. Jika ingin terlihat lebih estetik, Anda dapat memilih bangku dari rotan dengan meja dengan desain keranjang seperti pada gambar.

Untuk sentuhan terakhir, Anda juga dapat menambahkan pot tanaman dan juga cushion monokrom pada bangku. Dijadim Anda akan merasa nyaman selama berada di ruangan ini

Demikianlah beberapa model balkon rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #balkon rumah minimalis    #model balkon    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #balkon teras   

Baca Juga