Bangunan Berlantai 2 Roboh

Viral! Bangunan Berlantai 2 Roboh di Padangsidimpuan

Sarah | Daerah | 15-12-2021

PARBOABOA, Padangsidimpuan - Hujan lebat yang melanda Padangsisimpuan, Sumetera Utara (Sumut), mengakibatkan debit air Sungai Aek Sibontar mengalami kenaikan.

Akibatnya, Satu unit bangunan permanen berlantai dua roboh. Robohnya gedung terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat cuaca sedang hujan saat debit air sungai berair keruh meluap dengan arus yang deras. Gedung tersebut berada tepat di bibir sungai. Sedikit demi sedikit tanah di bawah gedung terkikis dibawa air hingga menyeluruh diikuti robohnya bangunan ke air. Insiden tersebut menjadi tontonan warga yang mana lokasi kejadian berdekatan dengan jembatan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membenarkan adanya satu unit bangunan roboh ke sungai.

"Benar, adanya bangunan roboh yang terdiri dari enam pintu dua lantai. Namun tidak ada korban atas peristiwa itu, karena gedung tersebut sudah lama tak berfungsi dan dijadikan kontrakan oleh pemiliknya." katanya, Selasa (14/12/2021) malam.

Dijelaskannya, petugas gabungan dari Polres Padangsidimpuan, TNI serta BPBD sudah berada di lokasi guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa.

“Saat ini petugas gabungan sudah berada di lokasi. Dan di lokasi juga masih diguyur hujan,” ujarnya.


 

Tag : #bangunan roboh    #arus sungai    #hujan    #padangsidimpuan    #sumatera utara   

Baca Juga