Penyerahan bantuan sosial di lapangan H. Adam Malik Pematngsiantar.

Bantuan Sosial Disalurakan Ke Ratusan Warga Pematangsiantar

maraden | Daerah | 28-07-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar Ė Bantuan Sosial Tunai (BST)† berupa uang dan beras diserahkan kepada ratusan warga Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Bantuan itu diserahkan di Balai Bolon lapangan Adam Malik langsung oleh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sandi Binanga Siregar.

Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi mengatakan, bantuan †diberikan kepada warga Kota Pematangsiantar yang terdampak pandemi Covid-19. Bansos berupa uang sebesar Rp 600.000 dan 1 karung beras dengan berat 10 Kg.

"Ada seratusan warga Pematangsiantar yang mendapat bantuan tersebut," katanya, Selasa (27/7/2021).

Proses penyerahan bantuan kepada warga penerima bantuan tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

"Mencegah klaster baru, pembagian bantuan diserahkan ke pihak Kelurahan masing-masing dengan protokol kesehatan ketat," ungkap Rusdi.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sandi Binanga di tempat terpisah mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat kondisi masyarakat dimasa pandemi, untuk itu dia berharap bantuan diterima agar dapat digunakan menutupi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi ini. Dia juga berpesan agar warga Pematangsiantar agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Pematangsiantar.

"Bantuan tersebut diharapkan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar," kata Boy Sandi.†

Tag : #ekonomi    #daerah   

Baca Juga