Pedri merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Levante pada pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol (Foto: Jose Jordan)

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Berhasil Menang Tipis Atas Levante

Michael | Sepakbola | 11-04-2022

Parboaboa.com – Barcelona harus bersusah payah mengalahkan Levante dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021/2022, Senin (11/04/2022) dini hari WIB. Bermain tandang, Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2.

Laga di Cuitat de Valencia ini berlangsung sengit sesuai dengan prediksi. Barcelona memberi tiga penalti untuk Levante, dua di antaranya berhasil menjadi gol lewat eksekusi Jose Luis Morales (52’) dan Gonzalo Melero (83’).

Sementara itu, Barcelona berhasil melesakkan tiga gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (59’), Pedri (63’), dan pemain pengganti Luuk de Jong (90+2’).

Kemenangan ini memperkokoh posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara yang sebelumnya berhasil direbut Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru dimulai, menit pertama, Morales sudah melepas tembakan yang sedikit melebar di sisi gawang Ter Stegen. Menit ke-4, Ter Stegen lagi-lagi harus membuat penyelamatan gemilang.

Kejutan Levante pada 10 menit awal sempat membuat Barcelona kerepotan. Meski begitu, hingga menit ke-20, Barcelona mulai menemukan ritme dan mengurung tuan rumah.

Menit ke-26, Levante mendapatkan peluang terbaiknya, Morales lolos dari penjagaan bek dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, sayang tendangannya masih terlalu lemah.

Tekanan intens yang diterapkan Levante membuat Barcelona sulit mengembangkan permainan. Hingga menit ke-35, Blaugrana belum bisa menciptakan peluang berbahaya.

10 menit akhir babak pertama berjalan cepat. Levante mencoba bertahan dari serangan Barcelona, tapi tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Levante langsung mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-50, Levante mendapatkan penalti usai wasit menilai Dani Alves melanggar Morales.

Morales maju sebagai eksekutor. Bola hasil tembakannya berhasil menaklukan Ter Stegen yang bergerak ke sisi yang salah. Skor 1-0 untuk keunggulan Levante.

Menit ke-54, Levante kembali mendapatkan penalti, kali ini karena pelanggaran yang dilakukan Eric Garcia. Roger Marti yang maju sebagai eksekutor gagal menambah keunggulan mereka setelah bola hasil sepakannya berhasil di tebak dengan baik oleh Ter Stegen.

Menit ke-59, Barcelona akhirnya mencetak gol penyeimbang. Serangan dari sisi kanan, umpan silang Ousmane Dembele berhasil disambut dengan sundulan keras Aubameyang. Skor 1-1 kedudukan berimbang.

Menit ke-63, Barcelona berhasil berbalik unggul. Serangan dari sisi kanan pertahanan Levante, Gavi berhasil melepaskan umpan tarik yang dituntaskan Pedri dengan tembakan ke sudut kanan gawang Levante. Skor 1-2 Barcelona berbalik unggul.

Menit ke-82, Levante kembali mendapatkan penalti. Clement Lenglet terlihat jelas menginjak kaki Dani Gomez di kotak terlarang. Melero yang maju sebagai penendang berhasil memasukkan bola ke gawang Barcelona. Skor 2-2 kedudukan kembali berimbang.

Menit ke-90+2’, Barcelona akhirnya mencetak gol kemenangan. Luuk de Joong yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, berhasil menyudul bola masuk ke gawang Levante usai menerima umpan silang dari Jordi Alba. Skor 2-3 Barcelona memastikan kemenangan.

Susunan Pemain Levante vs Barcelona:

  • Levante (5-3-2): 34-Dani Cardenas; 20-Jorge Miramon, 4-Rober Pier, 15-Sergio Postigo, 14-Ruben Vezo, 2-Son; 5-Nemanja Radoja, 24-Jose Campana, 8-Pepelu; 11-Jose Luis Morales, 9-Roger Marti.
  • Pelatih: Alessio Lisci
  • Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 8-Dani Alves, 4-Ronald Araujo, 24-Eric Garcia,18-Jordi Alba; 14-Nico Gonzalez, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong; 7-Ousmane Dembele, 25-Pierre-Emerick Aubameyang, 19-Ferran Torres.
  • Pelatih: Xavi Hernandez 
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #sepakbola    #barcelona    #levante   

Baca Juga