Barcelona Berhasil Menang 1-0 Melawan Dynamo Kiev Berkat Gol Dari Ansu Fati

Barcelona Menang Tipis 1-0 Saat Bertemu Dynamo Kiev

Michael | Sepakbola | 03-11-2021

Ansu Fati menjadi penyelamat Barcelona saat bertemu Dynamo Kiev dalam lanjutan babak ke-4 Liga Champion, Rabu (03/11/2021) pukul 03.00 WIB. Golnya dibabak kedua menjadi satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini.

Barcelona memenangkan pertandingan saat bertemu Dynamo Kiev  di Stadion Camp Nou, Blaugrana berhasil menang tipis 1-0 berkat gol dari Ansu Fati dibabak kedua. Hasil ini membuat mereka berada di posisi kedua klasmen sementara grup E dengan torehan 6 poin dari empat pertandingan.

Sementara, Dynamo Kiev dengan hasil ini membuat mereka semakin terpuruk diposisi terakhir dengan satu poin dari empat pertandingan yang telah berlangsung.

Babak Pertama

Bermain dirumah sendiri membuat Barcelona menekan pertahanan Dynamo Kiev. Memphis Depay menebar ancaman ke gawang Kiev dimenit ke-5 babak pertama, menerima sebuah operan didalam kotak penalti dengan cepat ia melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, masih bisa diblok oleh pemain bertahan lawan.

Berselang enam menit kemudian, Ansu Fati memberikan teror kelini pertahanan Dynamo Kiev. Bergerak dari sisi kiri, ia melepaskan sepakan keras dari batas kotak penalti. Namun, usaha yang dilakukannya masih bisa dibendung pertahanan Dynamo Kiev.

Pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling bertukar serangan. Namun belum ada satu peluang pun yang berhasil menjadi gol pembuka di laga ini.

Dynamo Kiev mengancam gawang Barcelona dimenit ke-28, Mykola Shaparenko masuk kedalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun sayang bola hasil sepakannya melebar tipis dari tiang kiri gawang. 

Menjelang babak pertama berakhir,Barcelona mendapatkan dua kesempatan bagus untuk mencetak gol. Pertama, melalui sundulan Nico dimenit ke-42 yang masih bisa diselamatkan pemain bertahan Kiev diwaktu yang tepat. Kedua, melalui Jordi Alba yang mengumpan bola kedalam kotak penalti dimenit ke-45 yang masih bisa dipotong oleh penjaga gawang Georgi Bushchan.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi peluang yang tercipta, skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Ritmen pertandingan berjalan seperti pada babak pertama, Barcelona masih mendominasi jalannya serangan. Namun, usaha dari para pemain Blaugrana masih belum bisa menggetarkan jala dari Dynamo Kiev.

Wasit Ovidiu Hatagen meniup peluitnya setelah Tomasz Kedziora menendang salah satu kaki pemain dari Barcelona. Wasit menunjuk titik putih, kesempatan emas buat Blaugrana.

Namun, mendapatkan protes dan tekanan dari kubu Dynamo Kiev yang menginginkan VAR dilakukan. Setelah melihat rekaman VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti untuk Barcelona. Permainan pun dilanjutkan.

Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan dimenit ke-70 melalui Ansu Fati. Mendapatkan ruang di dalam kotak penalti dengan tenang ia melepaskan tendangan yang melesat masuk ke dalam gawang. Skor 1-0.

Keunggulan ini membuat Barcelona bermain semakin lepas, namun usah-usaha yang dilakukan mereka belum menemukan hasil yang baik.

Keasikan menyerang membuat Barcelona lengah dalam pertahanan. Hal ini dimanfaatkan Dynamo Kiev untuk membuat kejutan ke lini pertahanan Blagurana. Benjamin Verbic menerima bola rebound dari operan yang dilakukannya. Dia memutuskan untuk melakukan tembakan jarak jauh yang seharusnya tidak dilakukannya karena bola akhirnya melambung tinggi diatas gawang.

Kiev masih memberikan tekanan ke lini pertahanan Barcelona, kali ini melalui Bogdan Lednev, sayang timing dia menembak kurang tepat sehingga bola melebar tipis dari tiang kiri gawang. Skor pun tidak berubah.

Barcelona mendapatkan peluang terakhir dipertandingan ini melalui sepakan Alejandro Balde, sayang sekali usaha yang dilakukan pemain ini dari dalam kotak penalti melebar tipis dari tiang kanan gawang.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.
 

Tag : hasil liga champion, barcelona, dynamo kiev, ansu fati, memphis depay

Berita Terkait