Barcelona potong gaji pemain hingga 50 persen (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Krisis Keuangan! Barcelona Minta Pemain Potong Gaji Hingga 50 Persen

Michael | Sepakbola | 05-06-2022

PARBOABOA – Manajemen Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan telah meminta para pemain agar merelakan gajinya dipotong hingga 50 persen.

Seperti yang diketahui, Barcelona memang mengalami kesulitan finansial. Hal tersebut tidak lepas dari kacaunya pengelolan klub dalam beberapa tahun ke belakang ditambah adanya pandemic COVID-19.

Sekarang Presiden Barcelona yang baru yakni Joan Laporta sedang berusaha keras untuk membuat kondisi klub membaik. Usahanya pun mulai terlihat.

Barcelona mulai bisa mendatangkan beberapa pemain baru pada musim lalu. Musim ini mereka juga kembali berusaha mendatangkan tambahan pemain lagi.

Pemain Incaran Barcelona

Beberapa nama pemain sudah masuk ke dalam daftar belanja Barcelona. Sebut saja gelandang AC Milan, Franck Kessie. Lalu ada bek Chelsea, Andreas Christensen. 

Masih ada beberapa nama lain dari Chelsea. Mereka bermain di posisi bek yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Kontrak keduanya tersisa satu tahun kagi tapi disebut bisa saja merapat ke Camp Nou pada musim panas 2022 ini.

Akan tetapi sebelumnya ada kabar bahwa Kessie dan Christensen tidak akan bisa didaftarkan sebagai pemain baru Barcelona. Masalahnya tetap sama yakni soal kondisi keuangan klub yang belum sepenuhnya membaik.

Barcelona Meminta Pemotongan Gaji Pemain

Kini ada kabar baru yang cukup mengejutkan dari Barcelona. Manajemen klub dikabarkan meminta para pemainnya untuk merelakan gajinya dipotong 50 persen.

Mereka yang ditarget adalah mereka yang belum meneken kontrak baru di Camp Nou. Kabar ini dilansir oleh BarcaBlaugranes.

Akan tetapi laporan itu juga menambahkan, Barca mungkin akan meminta para kaptennya agar bersedia gajinya ikut dipotong. Dengan demikian, para pemain yang aman dari pemotongan gaji setidaknya ada tiga nama.

Mereka dalah pemain yang baru-baru ini meneken kontrak baru yakni Pedri, Ronald Araujo, dan Ansu Fati. Demikian juga dengan para pemain yang baru direkrut pada musim dingin lalu.

Kenapa Barcelona minta pemainnya potong gaji? Hal tersebut harus dilakukan agar klub bisa mendanai perekrutan pemain baru di Camp Nou.

Barcelona juga siap bertindak tegas. Siapa pun pemain yang menolak gajinya dipotong akan diizinkan untuk hengkang ke klub baru pada musim panas 2022 ini.

Barcelona Incar Robert Lewandowski

Masih ada satu nama lagi yang belakangan ini sering dikaitkan dengan Barcelona. Pemain itu adalah penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia itu sendiri sudah mengatakan ia tak mau lagi bermain di Bayern. Padahal kontraknya di klub Bavaria itu tersisa satu tahun lagi.

Lewandowski sendiri diminati sejumlah klub top lain di Eropa. Akan tetapi ia disebut lebih cocok gabung Barcelona. 
 

Tag : #barcelona    #bursa transfer    #sepakbola    #krisis keuangan    #joan laporta    #robert lewandowski    #franck kessie   

Baca Juga