Franck Kessie akan tinggalkan AC Milan akhir musim ini dan bergabung dengan Barcelona (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Barcelona Resmi Kontrak Franck Kessie Dari AC Milan

Michael | Sepakbola | 23-03-2022

Parboaboa.com – Klub raksasa Italia, AC Milan dipastikan bakal kehilangan pemain andalan mereka, yakni Franck Kessie karena gelandang tersebut dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan raksasa La Liga, Barcelona. Gelandang Pantai Gading itu akan dikontrak Barcelona mulai musim depan hingga 2026.

Meski bursa transfer belum dibuka, Kessie memang sudah bisa meneken kontrak dengan klub lain. Sebab kontraknya tersisa kurang dari enam bulan saja dengan Milan.

Saat ini, Milan sudah berusaha membujuk Kessie untuk bertahan. Namun, negosiasi selalu berakhir buntu meskipun Milan telah menawarkan gaji 6,5 juta euro seperti yang diminta.

Kessie pun sempat dikejar sejumlah klub besar Eropa seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain. Namun, pada akhirnya Barcelona yang berhasil mendatangkan pemain Pantai Gading tersebut.

Menurut laporan jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano, Kessie akhirnya meneken kontrak per Selasa (22/3/2022) dengan durasi empat tahun. Kessie sudah berada di Barcelona sejak kemarin untuk mengadakan tes medis bersama staf Barcelona.

Pengumuman resmi diyakini akan keluar dalam waktu dekat, dan pemain 25 tahun itu akan mengakhiri lima tahun kariernya bareng Rossoneri. Meski demikian, Franck Kessie masih harus membantu Milan untuk meraih Scudetto musim ini.

"Franck Kessie telah menyelesaikan tes medisnya dengan Barcelona di Lugano," demikian bunyi pernyataan dari Fabrizio Romano.

"Kesepakatan lisan telah dicapai beberapa hari yang lalu untuk gaji bersih yang dijamin sebesar 6,5 juta euro."

"Kontrak resmi akan selesai dalam beberapa minggu mendatang," lanjut Fabrizio dalam cuitannya. 

Kessie akan pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah menolak memperbarui kontraknya di AC Milan yang habis pada 30 Juni 2022. Untuk nominal gaji, Kessie bakal menerima upah bersih sebesar 6,5 juta euro (sekitar Rp102 miliar) dari Barcelona. 

I Rossoneri sejatinya telah melakukan berbagai upaya untuk membujuk gelandang berusia 25 tahun itu agar mau memperpanjang masa baktinya di San Siro.

AC Milan tidak ingin kehilangan Kessie karena perannya yang sangat vital. Sejak berkostum AC Milan pada 2017, Kessie merupakan tulang punggung tim di lini tengah.

Menjadi eksekutor penalti andalan, dia menciptakan 36 gol dalam 213 penampilan di lintas kompetisi untuk AC Milan.

Namun, Kessie pada akhirnya lebih memilih pindah ke El Barca karena diklaim tergiur dengan proyek yang disiapkan oleh pelatih Xavi Hernandez.
 

Tag : #bursa transfer    #barcelona    #ac milan    #sepakbola    #franck kessie   

Baca Juga