Raphinha resmi gabung Barcelona (Foto: FC Barcelona)

Barcelona Resmi Rekrut Raphinha Dari Leeds United

Michael | Sepakbola | 16-07-2022

PARBOABOA – Raphinha akhirnya diperkenalkan menjadi pemain Barcelona. Winger asal Brasil itu dikontrak untuk lima tahun ke depan.

Barcelona mengumumkannya secara resmi, Jumat (15/7/2022) malam WIB. Raphinha secara resmi diperkenalkan di Ciutat Esportiva Joan Gamper bersama Presiden klub, Joan Laporta.

Acara penandatanganan kontrak dilakukan di tengah lapangan Tito Vilanova oleh Raphinha dan Laporta.

Raphinha akan berkostum Barcelona hingga 2027 dengan klausul pelepasan sebesar 1 milliar euro.

“Ini adalah mimpi saya sejak kecil dan juga keluarga saya. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik,” ujar Raphinha dalam acara perkenalan kepada publik.

Raphinha setelah itu menggunakan jersey Barcelona dan menunjukkan kemampunnya dalam mengolah bola, sambil memberikan tanda tangan kepada para anak-anak anggota akademi La Masia.

Untuk merekrut Raphinha dari Leeds United, Barcelona harus membayar biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling atau sekitar RP976 miliar.

Blaugrana berhasil mendahului Arsenal dan Chelsea yang sebelumnya difavoritkan untuk merekrut Raphinha.

Tapi, Raphinha hanya ingin main di Barcelona, meski klub itu sedang mengalami kesulitan keuangan.

Raphinha menjadi pembelian ketiga Barcelona di bursa transfer musim panas ini setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang direkrut secara bebas transfer.

Selama dua musim memperkuat Leeds United, Raphinha memang tampil luar biasa dengan mencetak 17 gol dan 12 assist di 65 pertandingan Liga Inggris.

Tag : #bursa transfer    #raphinha    #sepakbola    #barcelona    #leeds united   

Baca Juga