Segera Umumkan Pelatih Baru, Barcelona Jatuhkan Pilihan Kepada Xavi

Segera Umumkan Pelatih Baru, Barcelona Jatuhkan Pilihan Kepada Xavi

Sondang | Olahraga | 03-11-2021

PARBOABOA, Barcelona – Seperti yang diketahui, Barecelona baru saja memecat Ronald Koeman pada Kamis (28/10). Hal itu terjadi beberapa saat setelah Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Barcelona diklaim akan segera mengumumkan Xavi Hernandes sebagai pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Barcelona akhirnya memberi kejelasan mengenai Xavi Hernandez. Setelah sempat tarik ulur, Los Cules bakal segera mengumumkannya jadi entrenador anyar dalam waktu dekat.

Daily Mail menyebut, Xavi akan memimpin pertandingan Al Saad pada Rabu (3/11) waktu setempat dan keesokan harinya bakal tiba di Barcelona untuk berbicara dengan petinggi Barcelona.

Meski demikian, pelatih sementara Sergi Barjuan masih akan bertugas memimpin Barcelona dalam lawatan ke markas Celta Vigo pada Sabtu sebelum jeda internasional.

Artinya, Xavi masih punya waktu selama dua pekan untuk meramu skuad Balugrana sebelum menjamu Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol, 18 November mendatang.

Sebelumnya, gosip Xavi Hernandez membesut Barcelona sudah berembus sejak kursi Ronald Koeman digoyang menyusul jeblok yang diraih Tim Catalan.

Isu semakin memanas setelah Koeman secara resmi didepak dari jabatannya. Nama Xavi lantas memuncaki bursa pelatih anyar Barcelona. 

Xavi memang menjadi idaman bagi publik Catalan. Bagaimana tidak, pria 41 tahun itu hapal betul dengan seluk beluk Barcelona. Setelah namanya melambung, Xavi lantas meninggalkan Barcelona pada 2015 lalu untuk bergabung dengan Al Sadd sebagai pemain.

Tak puas begitu saja, empat tahun berikutnya Xavi kemudian diangkat jadi pelatih dan membawa segudang prestasi Al Sadd. Tercatat, Xavi telah mempersembahkan tujuh trofi selama membesut klub Qatar tersebut.

Tag : olahraga, sepakbola, barcelona, xavi hernandes, al saad, ronald koeman

Berita Terkait