Barcelona Menyesal Lebih Memilih Membeli Ousmane Dembele Daripada Kylian Mbappe

Barcelona Sesalkan Pembelian Dembele Daripada Mbappe

Michael | Sepakbola | 24-10-2021

Ousmane Dembele rupanya bukan target utama bagi klub Liga Spanyol, Barcelona, untuk menggantikan Neymar pada 2017 lalu. Awalnya Kylian Mbappe sudah siap dibeli dari AS Monaco namun keputusan justru berubah saat direksi Blaugrana udah sepakat untuk membuka negosiasi.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh mantan presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu. Ia mengindindikasikan jika yang menginginkan Dembele adalah pelatih mereka saat itu, Ernesto Valverde, karena melihat performanya di Borussia Dortmund sangat menjanjikan.

Dembele dianggap Valverde lebih cocok sebagai suksesor Neymar yang dilego ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta Euro. Akhirnya Barcelona pun rela menggelontorkan 135 juta Euro untuk Dembele dan membiarkan Mbappe menyusul Neymar ke PSG.

Walau sama-sama jadi bagian dari generasi emas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018 lalu, karier keduanya jika dibandingkan bak bumi dan langit. Dembele lebih sering mengalami cedera sementara Mbappe berevolusi menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Transfer Mbappe sudah hampir dilakukan tapi staf kepelatihan lebih suka pada Dembele. Mereka ingin pemain yang bisa memanfaatkan lebar lapangan," beber Bartomeu yang kehilangan jabatannya sebagai orang nomor satu di Barcelona pada musim lalu untuk AS.

"Sejumlah pembelian yang kami lakukan tidak bisa memenuhi ekspektasi. Padahal mereka datang dengan biaya sangat mahal tapi itu bukan hal baru di sepak bola,"

"Dembele diharapkan bisa menggantikan Neymar. Begitu juga dengan Coutinho usai Iniesta pergi. Keduanya disambut dengan penuh antusiasme saat datang," tambahnya lagi.

Sejak tiba di Camp Nou, Dembele belum benar-benar bisa menunjukkan kemampuan sebenarnya dan baru memainkan 118 pertandingan dengan catatan 30 gol dan 21 assist. Ada rumor jika Barcelona tidak ingin memperpanjang lagi kontrak pemain berumur 24 tahun itu.

Padahal kontrak Dembele akan habis pada musim panas 2022. Artinya jika tidak dilepas pada musim dingin 2021 eks Rennes tersebut bisa bergabung dengan klub manapun secara percuma pada 2021/2022. Investasi 135 juta Euro mereka terancam gagal total.

Akan tetapi, menemukan pembeli yang mau membayar dengan harga wajar adalah tugas yang sulit. 12 kasus cedera dengan dominasi hamstring yang selalu menghantui Ousmane Dembele di Liga Spanyol membuat kesebelasan manapun akan pikir-pikir panjang sebelum mengajukan tawaran kepada winger Barcelona itu.

Tag : Liga Spanyol, Barcelona, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Neymar, PSG, Monaco

Berita Terkait